Sejoli Ditangkap Polisi Diduga Terlibat Kasus Pencurian dengan Modus Rogoh Jok Sepeda Motor

oleh -7 Dilihat
Polisi amankan dua orang terkait kasus pencurian di kawasan wisata Pantai Pancer Door. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Aparat kepolisian dari Reskrim Polsek Pacitan berhasil mengamankan dua orang, masing-masing Panji Regi (29), warga Desa Gawang, Kecamatan Kebonagung dan Firnaliya PW (29), perempuan asal Desa Mujing, Kecamatan Nawangan pada Senin (5/6/2023).

Kedua muda-mudi tersebut diamankan karena diduga terlibat dalam kasus pencurian barang dengan spesialisasi merogoh jok sepeda motor para pengunjung di kawasan Pantai Pancer Door, Pacitan.

Kapolsek Pacitan AKP Sugeng Rusli Muslan, Selasa (6/6/2023) di Pacitan mengatakan berdasarkan keterangan sementara, mereka telah beraksi sebanyak tiga kali. Adapun modus pelaku adalah dengan cara membaur bersama wisatawan di Pantai Pancer Door.

Setelah merasa kondisi di sekitar kendaraan korban yang disasar aman, mereka lantas beraksi dengan mengambil barang-barang milik wisatawan yang disimpan dalam jok sepeda motor.

“Penangkapan kedua pelaku ini berawal dari laporan korban bernama Mujito, warga Dusun Ngemplak, Desa Sirnoboyo, Kecamatan Pacitan. Yang bersangkutan melaporkan telah kehilangan tas berisi sejumlah perhiasan seberat 8,30 gram, tiga handphone dan uang tunai sebesar Rp 2 juta saat olahraga di sekitar pantai,”jelasnya.

Kapolsek mengatakan, korban Mujito kehilangan sejumlah barang tersebut pada Sabtu (27/5/2023) di kawasan wisata Pantai Pancer Door.

“Barang tersebut sebelum hilang disimpan didalam jok motor miliknya pada saat itu pelapor setelah memarkir sepeda motor miliknya di area yang agak jauh dengan lokasi parkir wisata,”katanya.

Dalam kronologinya, Kapolsek mengatakan setelah memarkir pelapor bersama istrinya berniat berolahraga di sekitar lokasi.

“Setelah berolahraga pelapor kembali ke lokasi parkir motornya dan mengecek tas atau barang yang disimpan didalam joknya, setelah diketahui hilang pelapor segera melaporkan kepada petugas polsek Pacitan,”jelasnya.

Dari hasil penyelidikan, kedua terduga pelaku tersebut diamankan pada Senin (5/6/2023) bersama sejumlah barang bukti. Pelaku kini diamankan untuk proses hukum lebih lanjut.

No More Posts Available.

No more pages to load.