Jangan Lewatkan! Ini Daftar Event Menarik di Sejumlah Destinasi Wisata Pacitan Selama Libur Lebaran

oleh -9 Dilihat
Keindahan Pantai Pangasan Kebonagung. (Foto: M Akhlis Sofan)

Pacitanku.com, PACITAN – Libur Lebaran menjadi salah satu yang dinanti oleh masyarakat. Selain bersilaturahmi dengan keluarga dan saudara, momen libur Lebaran menjadi saat-saat yang tepat untuk menikmati keindahan sejumlah destinasi wisata.

Dan Kabupaten Pacitan menyediakan banyak destinasi wisata untuk bisa dinikmati bersama keluarga, utamanya saat libur dan cuti Lebaran 2023.

Tambah lengkap, sejumlah destinasi wisata di Pacitan juga menggelar sejumlah event untuk melengkapi kunjungan wisata Anda dan keluarga.

Lalu destinasi wisata mana saja di Pacitan yang menggelar event saat libur dan cuti Lebaran? Simak berikut ini.

1. Event Dangdut di Parai Teleng Ria

Kawasan wisata Pantai teleng ria. Foto IG @Swastikamey

Event cukup seru akan digelar di kawasan wisata Parai Teleng Ria di Kelurahan Sidoharjo Kecamatan Pacitan. Pengelola setempat menggelar Live show dangdut pada Minggu (23/4/2023) hingga Senin (24/4/2023). Bintang tamu khusus dihadirkan dalam kegiatan itu, yakni Zeo Musik dan bintang tami Galifiana.

“Untuk lebaran kita ada event dangdut selama 2 hari, tanggal 23-24 april, untuk harga tiket masuk libur Lebaran (22-30 April 2023) Rp 15.000 sudah gratis masuk waterpark,”kata Angelicha, pengelola Parai Teleng Ria Pacitan.

2. Musik Lokal Elektone Pantai Pangasan

Selain di Teleng Ria, event khusus libur Lebaran juga digelar oleh pengelola Pantai Pangasan di Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung.

Joko, pengelola Pantai Pangasan mengungkapkan event musik elektone yang menghadirkan sejumlah penyanyi lokal seperti Rita Marselna, Ika Rian adaSerly Fransiska dan Nufus. Kegiatan itu digelar pada Senin (24/4/2023) sampai Selasa (25/4/2023).

“Kita memanfaatkan pemuda lokal yang punya grup musik untuk mengisi event musik elektone di Pantai Pangasan, dan kegiatan ini rutin kami selenggarakan, biar elemen masyarakat ikut berpartisipasi di sana, pemuda yang hobi musik kita tampilkan termasuk group musik elektone itu dipromosikan bersamaan promosi wisata,”jelasnya.

Untuk HTM di Pantai Pangasan sendiri sampai saat ini adalah Rp10.000 untuk sekali masuk.

3. Gebyar Lebaran Pantai Pidakan

Pantai Pidakan Jetak Tulakan. (Foto: Pacitanku)

Di wilayah timur Pacitan, tepatnya di Pantai Pidakan, Jetak Tulakan juga akan digelar event menyemarakkan Lebaran, yakni gebyar Lebaran 1444 H. selama tiga hari berturut-turut digelar event musik, sejak Minggu (23/4/2023), Senin (24/4/2023) hingga Selasa (25/4/2023) dengan menghadirkan sejumlah grup musik seperti R-Pro Music, Arva Nada dan Duta Nada Music.

“Untuk lebaran, ada giat Gebyar lebaran, ada hiburan musik, juga disediakan wahana anak dan kuliner,”kata Slamet, pengelola Pantai Pidakan.

4. Live Akustik Pantai Ngiroboyo

Para Wisatawan sedang menikmati pantai Ngiroboyo (Dok.Pacitanku)
Para Wisatawan sedang menikmati pantai Ngiroboyo (Dok.Pacitanku)

Di wilayah Pacitan bagian barat, tepatnya di Pantai Ngiroboyo juga akan digelar live akustik dengan menghadirkan talenta lokal di kawasan itu. Wildan Nur Swi Harmoko, pengelola pantai mengatakan event khusus yang normative adalah live musik akustik dan wisata susur sungai.

“Kita juga insyaallah fokus pelayanan wisata, dimana pada akses jalan masuk sepanjang 3,1 km ada petugas khusus yan mengatur akses masuk dan keluar, biar tidak terjadi kemacetan,”ujarnya.

Tak hanya itu, kata Wildan, di kawasan itu juga ada petugas tiket dua loket, yakni di wisatawan lewat jalur darat dan jalur sungai.

“Kita siapkan petugas parkir yang menata masuk keluarnya kendaraan, Live guard yg bertugas mengamankan pengunjung di sepanjang pantai dan sungai, zona KIP, melayani wisatawan yg menikmati live musik dan pelayanan Wisata susur sungai,”jelasnya.

“Untuk HTM Pantai Ngiroboyo Rp10ribu, anak-anak usia 0-6 tahun gratis,”pungkas Wildan.

No More Posts Available.

No more pages to load.