Bupati Pacitan Ajak Masyarakat Kunjungi Pasar Wisata Kuliner Tempo Dulu Kali Klepu

oleh -Dibaca 2.826 kali
PROMOSIKAN KALI KLEPU. Bupati Pacitan didampingi Wakil Bupati dan Kades Karanganyar saat di Kali Klepu pada Senin (21/2/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengapresiasi Pemerintah Desa (Pemdes) Karanganyar yang secara resmi meluncurkan Pasar Wisata Kuliner Kali Klepu pada Senin (21/2/2022).

“Mantap, jadi sekali lagi saya sampaikan ini diluar ekspektasi, komplit, betul disini kuliner, segala macam jajanan ada, tapi view pemandangan dan ekosistem disini yang membuat lebih menarik, saya sangat mengapresiasi sekali langkah dari rekan-rekan desa karanganyar ini,”kata Bupati Aji saat berbincang dengan awak media usai peluncuran Pasar Wisata Kuliner Kali Klepu, Senin siang.

Bukan tanpa alasan Bupati mengapresiasi kerja keras Pemdes Karanganyar mewujudkan wisata baru ini. Menurut pria yang juga mantan Ketua DPRD Pacitan ini, Pemdes Karanganyar mampu menata dengan baik wisata dengan konsep klasik ini.

“Artinya penataannya sangat-sangat sesuai kalau menurut saya, tetapi dalam prosesnya nanti akan lebih sempurna, saya yakin akan ramai,”jelasnya.

Bupati pun mengajak masyarakat, terutama masyarakat Pacitan untuk segera mengunjungi Kali Klepu yang menjadi destinasi wisata baru di Pacitan.

“Jadi rugi ini masyarakat pacitan kalau tidak segera berkunjung ke Kali Klepu,”tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga turut mempromosikan wisata baru di Kebonagung tersebut.

“Untuk masyarakat Pacitan, bahkan luar Pacitan, segera datang menikmati hidangan yang ada di wisata kali Klepu karanganyar ini, mendapatkan bonus pemandangan luar biasa, bagus, suasana berbeda dengan kali-kali yang kita punyai,”jelas Bupati.

Tak hanya datang, Bupati juga berharap masyarakat bisa turut mempromosikan dengan mengabarkan kepada saudara-saudara lainnya.

“Segera datang dan kabarkan kepada sedulur lainnya,”ujar dia.

Disinggung mengenai potensi desa lain di Pacitan yang bisa dikembangkan, Bupati menyebut setiap desa ada potensi masing-masing.

“Ini lebih jauh adalah kita sebenarnya adalah potensi, tapi menyelaraskan dengan konsep besarnya ini yang penting, dan itu kekuatan dari SDM, saya yakin banyak (desa) yan seperti ini, tapi kalau tidak bisa mengoptimalkan itu menjadi biasa saja,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, pasar wisata kuliner tempo dulu Kali Klepu memiliki konsep tradisional. Sejak awal transaksi, pengunjung harus menukar uang dengan koin yang terbuat dari tempurung kelapa, dengan harga satu koin dibanderol Rp2000. Koin dari tempurung itulah yang bisa digunakan pengunjung berbelanja makanan tradisional.

Tidak hanya makanan tradisional yang dijual, bangunan warung serta pakaian pedagang yang menjajakan makanan pun dibuat dengan konsep klasik tempo dulu. Selain itu, para wisatawan yang berkunjung kesini juga mendapatkan bonus spot foto menarik di Kali Klepu.

Peluncuran destinasi wisata bertema klasik tersebut pada Senin (21/2/2022) dihadiri langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Bupati Pacitan Gagarin. Tak butuh waktu lama untuk diserbu pengunjung, usai diluncurkan, ratusan pengunjung pun memadatai obyek wisata baru di Pacitan ini.

Video

No More Posts Available.

No more pages to load.