Dinas PMD Pacitan Apresiasi Keberanian Pemdes Karanganyar Buka Destinasi Pasar Wisata Kuliner Kali Klepu

oleh -Dibaca 778 kali
Plt Kepala Dina PMD Pacitan Heri Setijono saat launching Pasar Wisata Kuliner Tempo Dulu Karanganyar. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pacitan Heri Setijono mengapresiasi keberanian Pemerintah Desa (Pemdes) Karanganyar, Kecamatan Kebonagung yang membuka destinasi pasar wisata kuliner Kali Klepu.

“Ya, kita hargai upaya dari Pemdes Karanganyar, ini sebuah langkah berani untuk memulai, karena ibarat falsafah jika kita tidak berani untuk memulai tentu saja tidak akan mencapai tujuan,”kata Heri Setijono, saat dikonfirmasi Pacitanku.com usai peluncuran Pasar Wisata Kuliner Kali Klepu, Senin (21/2/2022) di Kebonagung.

Lebih lanjut, Heri mengungkapkan untuk membuat suatu karya dibutuhkan suatu keberanian dan kepercayaan diri.

“Ya jadi harus ada keberanian, kepercayaan diri untuk tampil, nanti dalam perjalananya berproses terus kita perbaiki dan kita sempurnakan,”tandasnya.

Secara khusus, mantan Camat Kebonagung ini juga mendorong desa-desa lain di Pacitan termotivasi mengembangkan potensi yang ada di desa masing-masing.

“Dengan adanya langkah Desa Karanganyar itu, saya berharap mereka (desa-desa lain di Pacitan) termotivasi, ternyata dengan ide, inovasi, utamanya keberanian, ternyata bisa untuk mewujudkan sebuah potensi yang bisa dikembangkan,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, pasar wisata kuliner tempo dulu Kali Klepu memiliki konsep tradisional. Sejak awal transaksi, pengunjung harus menukar uang dengan koin yang terbuat dari tempurung kelapa, dengan harga satu koin dibanderol Rp2000. Koin dari tempurung itulah yang bisa digunakan pengunjung berbelanja makanan tradisional.

Tidak hanya makanan tradisional yang dijual, bangunan warung serta pakaian pedagang yang menjajakan makanan pun dibuat dengan konsep klasik tempo dulu. Selain itu, para wisatawan yang berkunjung kesini juga mendapatkan bonus spot foto menarik di Kali Klepu.

Peluncuran destinasi wisata bertema klasik tersebut pada Senin (21/2/2022) dihadiri langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakil Bupati Pacitan Gagarin. Tak butuh waktu lama untuk diserbu pengunjung, usai diluncurkan, ratusan pengunjung pun memadatai obyek wisata baru di Pacitan ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.