Hadiri Halal Bihalal ARPAC, Bupati Sebut Perantau Miliki Potensi Besar Bangun Pacitan

oleh -1 Dilihat
HALAL BIHALAL. ARPAC Pacitan halal bihalal bersama Bupati Pacitan pada Senin (24/4/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) mendorong para perantau asal Pacitan ARPAC untuk turut berperan membangun Kabupaten Pacitan bersama dengan pemerintah daerah.

Mas Aji berharap kolaborasi ini dapat berjalan beriringan sehingga cita-cita mewujudkan masyarakat Pacitan yang bahagia sejahtera dapat terwujud.

Mas Aji menyampaikan hal tersebut saat menghadiri Halal bihalal Anak Rantau Pacitan (ARPAC) di obyek wisata Monumen Jenderal Soedirman Nawangan, Senin (24/04/2023).

“Saya sangat apresiasi ARPAC tidak melupakan Pacitan dan harapan saya mangga sareng-sareng membangun Pacitan,”kata Bupati Aji, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Ditegaskan Mas Aji, membangun Pacitan dengan segala potensi tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah daerah. Namun, juga membutuhkan kerja bersama seluruh stakeholder salah satunya dengan para perantau Pacitan yang tersebar diseluruh Dunia.

Mas Aji mencontohkan bagaimana kabupaten tetangga Wonogiri yang berkembang semakin baik karena peran dari para putra daerah yang merantau.

“Semoga keluarga besar ARPAC sukses sehingga bisa mendorong tumbuhnya perekonomian di Pacitan,” ungkapnya lagi.

Tidak lupa Mas Aji juga minta ARPAC dengan ribuan anggotanya bisa membantu pemerintah untuk mempromosikan Pacitan.

Halal bihalal ARPAC di obyek wisata Monumen Jenderal Soedirman dihadiri oleh ratusan anggota ARPAC. Selain menjadi ajang silaturahmi halal bihalal ini juga dimanfaatkan untuk bakti sosial.

“Kegiatan ini adalah wujud bahwa masyarakat Pacitan meskipun jauh dirantau tidak melupakan tanah kelahirannya,” kata Ketua umum ARPAC se- Nusantara Wawan Suranto.

Dikatakan Wawan, untuk saat ini jumlah anggota ARPAC yang tercatat dan aktif mencapai 3500 orang lebih. ARPAC memiliki 25 DPW yang tersebar dibeberapa daerah.

No More Posts Available.

No more pages to load.