Ketua KPU Pacitan: Tahapan Pencalonan DPD RI Masuki Proses Verfak Tahap II

oleh -3 Dilihat
Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan Sulis Styorini menyebut tahapan pendaftaran pencalonan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Jawa Timur memasuki babak baru.

Jika sebelumnya sudah dilaksanakan verifikasi faktual (Verfak) tahap satu, kini pencalonan DPD memasuki verifikasi faktual tahap dua.

Perempuan yang akrab disapa Rini ini menjelaskan bahwa KPU Pacitan turut serta dalam proses verifikasi faktual tahap 2 ini. Untuk Pacitan keterwakilan dukungan anggota calon DPD RI terdapat 13 calon dari 20 calon yang mendaftar.

“Untuk tahapan Pemilu kita sudah melakukan pemutakhiran data pemilih, sedang melakukan tahapan sosialisasi dan tahapan pencalonan tentunya juga berkaitan dengan anggaran,”kata Rini, saat dikonfirmasi Pacitanku pada Rabu (12/4/2023) di Pacitan.

Lebih lanjut, Rini mengungkapkan bahwa proses pencalonan DPD RI tinggal menunggu hasil verifikasi faktual di tingkat kabupaten maupun di KPU Provinsi.

“Jadi semua berkaitan pemilihan umum 2024, saat ini  untuk proses pendaftaran DPD RI penyerahan hasil verifikasi faktual,”ujar dia,

Rini juga menjelaskan di Jawa Timur terdapat 20 calon DPD RI yang mendaftar pada pemilu tahun 2024 dan 13 diantaranya memiliki keterwakilan dukungan di Pacitan.

“Untuk di Jawa Timur itu terdapat 20 calon DPD RI dan dukungan keterwakilan anggota yang ada di Pacitan terdapat 13 calon, selanjutnya calon tinggal menunggu hasil dari KPU Jawa Timur dan KPU RI terkait pencalonan tersebut,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.