Aswika Mantan Wartawan Terpilih Jadi Ketua KPU Pacitan Periode 2024-2029

oleh -421 Dilihat
Aswika Budhi Arfandy (Dua dari kiri) terpilih menjadi Ketua KPU Pacitan periode 2024-2029. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Komisi Pemilihan Umum kabupaten Pacitan telah melakukan pemilihan struktur organisasi untuk periode 2024-2029, dalam rapat pleno di kantor KPU Kabupaten Pacitan pada Senin (17/6/2024) malam.

Berdasarkan rapat pleno tersebut, empat komisioner mempercayakan Aswika Budhi Arfandy sebagai ketua KPU masa bhakti lima tahun ke depan.

Mantan wartawan salah satu koran di Jawa Timur ini terpilih secara aklamasi menjadi Ketua KPU Pacitan menggantikan Ketua KPU Pacitan sebelumnya, Sulis Styorini.

Pria yang akrab disapa Aswika ini merupakan satu diantara empat calon petahana yang terpilih kembali untuk periode kedua. Sementara satu komisioner lainnya adalah anggota baru. Yakni Anang Ma’ruf.

Lima komisioner yang baru ditetapkan sebagai anggota KPU Pacitan tersebut adalah Agus Susanto, Aswika Budhi Arfandy, Eko Setiawan, Iwit Widhi Santoso dan Anang Ma’ruf.

Ke lima anggota KPU Pacitan ini sebelumnya resmi dilantik oleh KPU RI di Jakarta, Kamis (13/6/2024) lalu.

Terpilihnya Aswika menjadi ketua KPU Pacitan sendiri menambah daftar mantan aktivis mahasiswa menjadi pejabat penyelenggara Pemilu di Pacitan. Aswika sendiri semasa mahasiswa adalah aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Sebelum Aswika, mantan Ketua KPU sebelumnya Sulis Styorini adalah juga aktivis HMI.

Selain mantan aktivis, Aswika juga pernah berprofesi sebagi penulis hingga wartawan.

Saat di hubungi Pacitanku.com, Aswika memohon doa restu dan dukungan menahkodai KPU Pacitan.

“Mohon doa restu dan dukungannya untuk menjalankan amanah besar ini,”kata Wika, melalui pesan singkat.

Usai menjabat sebagai Ketua KPU Pacitan, Wika dan empat komisioner lainnya akan segera menyambut kontestasi pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan pada bulan November 2024 mendatang.

No More Posts Available.

No more pages to load.