Ada Silatnas, PPDI Pacitan Pastikan Pelayanan Desa untuk Masyarakat Tetap Berjalan

oleh -Dibaca 114 kali
NAIK BUS. Perangkat desa berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Silatnas PPDI III Pada Rabu (25/1/2023). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pacitan memastikan pelayanan desa untuk masyarakat tetap berjalan meskipun sebagian perangkat mengikuti silaturahmi nasional (Silatnas) PPDI Jilid III di Jakarta pada Rabu (25/1/2023).

Ketua PPDI Pacitan Samsudin mengatakan perangkat desa yang ikut masing-masing desa hanya dibatasi maksimal 2 perangkat per desa.

“Dari dua orang itu kemudian diatur apakah itu dari unsur kasi staf atau kasun, sisanya di desa (pelayanan seperti biasa) sehingga pelayanan tetap berjalan,”katanya.

Baca juga: 522 Perangkat Desa Pacitan Berangkat Aksi ke Jakarta dan Hadiri Silatnas PPDI Jilid III

Samsudin mengatakan perwakilan perangkat desa dari Pacitan yang berangkat ke Silatnas dengan menggunakan 10 bus.

“Untuk perangkat desa yang berangkat Pacitan 522 orang dari total 2300 perangkat desa se-Pacitan, kita menggunakan armada 10 bus dan 3 elf dari total 167 desa di Pacitan,”ujar dia.

Sementara, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat dikonfirmasi usai melepas rombongan perangkat desa mengapresiasi PPDI yang telah menyampaikan aspirasinya dengan tertib.

“Semuanya berjalan tertib, dipersiapkan matang, mudah-mudahan lancar sampai kembali ke Pacitan, dan menurut ketua PPDI ini tidak semua perangkat ke Jakarta, jadi ada perangkat yang di desa masing-masing, melakukan pelayanan kalau masyarakat membutuhkan, tidak bedol semuanya ke Jakarta,”katanya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, 522 perangkat desa dari 12 kecamatan Kabupaten Pacitan pada Selasa (24/1/2023), berangkat menghadiri Silatnas PPDI Jilid III di Jakarta pada Rabu (25/1/2023).

Keberangkatan PPDI Kabupaten Pacitan ini dilepas langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji didampingi Sekretaris Daerah Heru Wiwoho serta Kepala Dinas PMD Heri Setijono di Pendopo Pacitan.

No More Posts Available.

No more pages to load.