PPS di Pacitan Didominasi Anak Muda, Diharapkan Lebih Bersemangat Sukseskan Pemilu 2024

oleh -Dibaca 76 kali
WAJAH MUDA. wajah-wajah muda mendominasi para PPS Pemilu 2024 di Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ada nuansa berbeda dalam pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang digelar pada Selasa (24/1/2023) di Gedung Gasibu Swadaya. Wajah-wajah muda menghiasi mayoritas PPS Pemilu 2024 Pacitan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan Sulis Styorini mengungkapkan sebagian besar berasal dari kalangan muda. Hal itu mengingat salah satu poin penilaian menggunakan aplikasi atau teknologi informasi.

“Hampir seluruh pendaftar (PPS) sebagian besar dari generasi muda, pilihan kita yang ambil dari pendaftar tentunya, dan mungkin juga karena teknologi informasi ya untuk rekrutmennya kan melaui aplikasi atau online, banyak yang terpapar oleh informasi ini anak-anak muda,”kata perempuan yang akrab disapa Rini ini.

Sementara, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji juga mengharapkan dengan wajah-wajah muda tersebut, Pemilu 2024 sukses tentunya dengan stamina dan semangat yang tinggi.

“Harapannya lebih lancar baik dari sisi pelaksanaan (Pemilu) juga dari sisi stamina (lebih bagus),”ujar Bupati.

Bupati optimistis, melihat formasi PPS saat ini adalah pilihan yang tepat. Hal itu, kata dia, berkaca dari penyelenggaraan Pemilu sebelumnya dimana beberapa personal pemilu, utamanya PPS banyak yang kelelahan dan bahkan ada yang sakit.

“Jadi kita yang melihat tahun atau periode kemarin proses pemilu yang mungkin karena sudah tua dan sebagainya banyak kelelahan memgakibatkan sakit dan sebagainya, yang muda ini lebih semangat,”jelas Bupati.

Tak lupa, Bupati juga berpesan agar 516 PPS yang dikukuhkan bisa bersinergi dengan para pemangku wilayah.

“Jangan melupakan untuk bersinergi bekerja sama dengan pemangku wilayah setempat, gawe bersama panitia yang mudah-mudahan bisa melancarkan, selamat mengemban amanah nanti untuk mensukseskan pemilu dan pemilihan yang lainnya semuanya bisa berjalan lancar,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, KPU Pacitan melantik sebanyak 516 anggota PPS hasil rekrutmen beberapa waktu bealakangan. Ratusan PPS tersebut mewakili 172 desa atau kelurahan se Pacitan, untuk masa kerja sampai April 2024 atau dua bulan setelah hari pemungutan dan perhitungan suara.

No More Posts Available.

No more pages to load.