522 Perangkat Desa Pacitan Berangkat Aksi ke Jakarta dan Hadiri Silatnas PPDI Jilid III

oleh -Dibaca 134 kali
BERANGKAT SILATNAS. Para anggota PPDI Pacitan saat bertemu Bupati Pacitan pada Selasa (24/1/2023). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – 522 perangkat desa dari 12 kecamatan se-kabupaten Pacitan pada Selasa (24/1/2023), berangkat menghadiri silaturahmi nasional (Silatnas) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jilid III di Jakarta pada Rabu (25/1/2023).

Ketua PPDI Kabupaten Pacitan Samsudin mengatakan perwakilan perangkat desa dari Pacitan ini berangkat dengan menggunakan 10 bus.

“Untuk perangkat desa yang berangkat Pacitan 522 orang dari total 2300 perangkat desa se-Pacitan, kita menggunakan armada 10 bus dan 3 elf dari total 167 desa di Pacitan,”katanya.

Keberangkatan PPDI Kabupaten Pacitan ini dilepas langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji didampingi Sekretaris Daerah Heru Wiwoho serta Kepala Dinas PMD Heri Setijono di Pendopo Pacitan.

Samsudin mengatakan sejumlah tuntutan disiapkan PPDI saat menggelar Silatnas tersebut, diantaranya adalah Nomer Induk Perangkat Desa (NIPD) langsung diteritkan dari pusat.

“Kemudian yang terkait masa jabatan perangkat desa disamakan kepala desa kami sangat tidak setuju, kami menolak atas itu,

Tuntutan berikutnya, kata Samsudin, adalah termasuk salah satu diantaranya DAU yang saat ini dikisaran 10 persen untuk ditingkatkan.

“Ini kami sangat berharap untuk menjadi minimal 15 persen, sehingga untuk kegiatan dalam desa nanti sesuai dengan harapan kita bersama,”ujar pria yang juga Sekretaris Desa (Sekdes) Purworejo, Pacitan itu.

Dia berharap berbagai tuntutan dalam SIlatnas tersebut bisa masuk dalam prolegnas DPR RI untuk dijadikan undang-undang.

No More Posts Available.

No more pages to load.