Atlet Paralayang Andalan Pacitan Aisyah Indika Siap Berlaga di Kejuaraan Internasional AFA Thailand 2023

oleh -Dibaca 168 kali
PRESTATIF. Atlet paralayang kebanggaan masyarakat Pacitan, Aisyah Indika Desta Rahmadany akan mengawali karier internasionalnya pada tahun 2023 ini. Pada bulan Februari mendatang

Pacitanku.com, PACITAN – Atlet paralayang kebanggaan masyarakat Pacitan, Aisyah Indika Desta Rahmadany akan mengawali perjalanan internasionalnya di dunia olahraga paralayang pada tahun 2023 ini.

Pada bulan Februari mendatang, perempuan yang akrab disapa Desta ini akan berlaga dalam kejuaraan internasional.

“Februari 2023 menjadi event pertama Desta untuk berlaga di Thailand dalam kejuaraan internasional AFA Asian League 2023,”kata coach Federasi Aerosport Indonesia (FASI) Pacitan Rina Susiantri, Ahad (1/1/2023).

Desta yang merupakan atlet muda kelahiran Pacitan, 6 Desember 2001 ini juga merupakan salah satu atlet yang menjadi kandidat pusat pelatihan daerah (Puslatda) Jawa Timur menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang.

“Dan merupakan atlet puslatda pertama di luar wilayah Batu-Malang,”jelas Rina menjelaskan pencapaian apik anak didiknya tersebut.

Secara khusus, coach Rina berharap peluang prestasi di tingkat internasional oleh Desta juga mendongkrak kepedulian berbagai pihak untuk lebih memperhatikan sarana dan prasarana olahraga dirgantara ini.

“Secara pribadi, kami mohon dukungan Desta untuk berkpirah di event internasional, mengingat sudah banyak berkompetisi mandiri juga membawa nama Pacitan, federasi/Pengcab sudah berupaya semampunya, dan juga masih mempersiapkan atlet lain menuju Porprov, termasuk optimalisasi sarpras juga,”pungkasnya.

Sebelum akan berlaga di ajang internasional, Desta yang merupakan warga Desa Purwoasri Kebonagung ini pada tahun 2022 sukses menorehkan berbagai prestasi.

Terbaru, di ajang final Liga Paralayang Jatim Tahun 2022 berhasil meraih medali perak. Selain itu, pada bulan November 2022, Desta ini meraih juara III kategori team woman national di Bukit Lolaro, Tinombo, Sulawesi Tengah dan juara II kategori senior woman accuracy di Troi Pagar Alam, Sumatera Selatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.