Keren, Atlet Paralayang Binaan FASI Pacitan Raih Juara 1 Junior Putri Kejurnas Paragliding 2021

oleh -Dibaca 1.413 kali
Atlet paralayang muda binaan Pengurus Cabang Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Pacitan Aisyah Indika Desta Rahmadany berhasil meraih juara 1 dan memperoleh medali emas. (Dok. FASI Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Atlet paralayang muda binaan Pengurus Cabang Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Pacitan Aisyah Indika Desta Rahmadany berhasil meraih juara 1 dan memperoleh medali emas dalam kejuaraan paragliding tingkat nasional atau Festival Paragliding Trip of Indonesia (Seri 1) Tahun 2021.

Kegiatan tersebut digelar sejak Jumat (3/9/2021) hingga Ahad (5/9/2021) di Kampung Toga, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat. Kejuaraan paragliding tingkat nasional tahun 2021 ini digelar secara online dan offline dan memperebutkan Kapuspotdirga Cup dan Bupati Cup.

“Yang jelas Alhamdulillah, ucapan syukur yang luar biasa dari prestasi atlet paralayang kabupaten Pacitan yang bisa mengukir juara satu junior putri nasional, terus kemudian dengan segala keterbatasan yang ada mampu meraih prestasi tersebut,”kata official paralayang FASI Pengcab Pacitan, Rina Susiantri saat dihubungi Pacitanku.com, Ahad (5/9/2021).

Lebih lanjut, Rina mengatakan Aisyah Indika yang merupakan alumni SMKN 2 Pacitan yang kini kuliah di Institut Pertanian Bogot (IPB) ini memang memiliki prestasi gemilang sejak beberapa tahun belakangan.

“Di tahun 2019 juga Aisyah Indika ini peraih medali perak beregu putri di Porprpv 2019 kemudian juga menjuarai beberapa kejuaraan di Jatim, seperti liga paralyang jatim di Jember dirangkaikan dengan piala bupati jember, kemudian juga menjadi juara 1 kejurda eksi junior putri U-19,”jelas Rina.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan kerjasama pengurus Trip Of Indonesia (TROI) dan Pengurus Besar Federasi Airo Sport Indonesia PB FASI dan Paralayang Indonesia (PGPI).

Kabupaten Sumedang dan Papua dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Paragliding Trip Of Indonesia (Seri 1) Tahun 2021 untuk menampung para atlet yang ada di wilayah Barat dan Timur.

Mengingat situasi sekarang masih pandemi, kegiatan ini dilaksanakan secara online dan offline. Pesertanya dibatasi hanya 250 atlet nasional dengan jenis lomba paralayang nomor ketepatan mendarat.

Event Paragliding TROI (Seri 1) Tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Kapuspotdirga Marsma TNI yang juga Sekretaris Jenderal PB FASI Fajar Adriyanto dan Bupati Sumedang Ahmad Munir.

No More Posts Available.

No more pages to load.