Saat Bupati Aji Terbang Tandem Paralayang Melintasi Langit Kota Pacitan

oleh -Dibaca 637 kali
TERBANG TANDEM. Bupati melakukan aksi terbang tandem olahraga paralayang pada Senin (6/9/2021) sore. (Foto: Dok. Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji kembali menunjukkan aksi jiwa mudanya dengan melakukan aksi hobi yang mayoritas diminati anak muda.

Setelah pada Ahad (5/9/2021) malam menyumbangkan lagu dalam konser amal, Bupati melakukan aksi terbang tandem olahraga paralayang pada Senin (6/9/2021) sore.

Aksi sang Bupati tersebut dilakukan setelah salah satu atlet paralayang junior dari Pacitan, Aisyah Indika Desta Rahmadany sukses meraih medali emas dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) paragliding di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Pria yang menyukai aktivitas musik dan olahraga itu sengaja menguji adrenalinnya dengan mencoba terbang tandem menggunakan paralayang.

Lepas landas dari bukit Sentono Gentong, Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Bupati sukses mengudara melintasi langit Pacitan bersama atlet senior paralayang asal Bali yang kebetulan singgah di Pacitan setelah mengikuti kejuaraan di Sumedang.

Sebelum terbang paralayang, Bupati mengatakan Kabupaten Pacitan sangat beruntung memiliki kawasan untuk olahraga dirgantara. Karena, tidak semua daerah memilikinya.

Untuk itu, Bupati berharap potensi tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk berlatih dan mengukir prestasi.

“Saya berharap kedepan, dari yang sudah ada ini partisipasi terus berkembang dan menjuarai lagi, dan yang kemarin sangat luar biasa karena berhasil mendapat emas,”kata Bupati, seperti dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan.

Sebagai wujud kesungguhan, Bupati mewacanakan kedepan ada kerjasama dengan pangkalan TNI AU Iswahjudi untuk lebih bisa mengembangkan olahraga ini.

Di Pacitan sendiri, selain Sentono Gentong, lokasi lain yang layak untuk take off olahraga paralayang adalah Buyutan di Kecamatan Donorojo serta Soge di Kecamatan Ngadirojo.

“Kalau yang sudah dibuka baru Sentono Gentong dan Buyutan sedang Soge masih dalam penjajakan namun sangat potensial,”kata Rina Susiantri, Wakil Ketua FASI Pengcab Pacitan.

Menurut Rina, selain memenuhi unsur layak, lokasi take off paralayang Pacitan juga memiliki keindahan. Bukit Sentono Gentong misalnya, merupakan obyek wisata yang menyajikan keindahan kota Pacitan dari ketinggian atau Buyutan dan Soge dengan landscape pantai nan indah.

Rina mengatakan medio April hingga awal Oktober adalah saat yang bagus untuk olah raga paralayang karena cuaca dan angin sangat mendukung. (red/DP)

No More Posts Available.

No more pages to load.