Apresiasi Keberhasilan Atlet di Kejurnas, FASI: Paralayang Pacitan Memiliki Potensi Besar

oleh -Dibaca 436 kali
Seorang penerbang paralayang usai terbang dari atas Pantai Buyutan. (Foto: Doc Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pengurus Cabang (Pengcab) Pacitan Arifin mengapresiasi keberhasilan salah satu atletnya dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) paragliding.

Adalah Aisyah Indika Desta Rahmadany, yang merupakan atlet binaan FASI Pengcab Pacitan sukses meraih juara 1 dan memperoleh medali emas dalam kejuaraan paragliding tingkat nasional atau Festival Paragliding Trip of Indonesia (Seri 1) Tahun 2021.

Event tersebut digelar sejak Jumat (3/9/2021) hingga Ahad (5/9/2021) di Kampung Toga, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Keren, Atlet Paralayang Binaan FASI Pacitan Raih Juara 1 Junior Putri Kejurnas Paragliding 2021

Atas raihan itu, Arifin mengapresiasi keberhasilan perempuan yang merupakan alumni SMKN 2 Pacitan tersebut.

“Kami bersyukur atas keberhasilan Aisyah dalam event Kejurnas Paragliding di Sumedang tersebut,”kata Arifin, Senin (6/9/2021).

Menurut Arifin, dengan pembuktian prestasi nasional tersebut, dia mengatakan olahraga paralayang di Pacitan memiliki potensi besar.

“Prestasi ini menunjukkan bahwa Pacitan memiliki potensi yang besar pada olahraga yang satu ini, karena beberapa prestasi yang telah diraih,”kata Arifin.

Pencapaian ini, kata dia, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi pengurus agar kedepan prestasinya bisa lebih baik.

“Dan tentunya harapan kepada pemerintah untuk lebih memberikan suport kepada cabang olah raga yang satu ini, melalui sarana dan prasarana yang memadai menuju Pekan Olahraga Provinsi 2022,”pungkasnya.

Saat ini, olahraga paralayang mulai dikembangkan di Pacitan. Ini menyusul lokasi paralayang yang mulai dikembangkan di Pacitan, seperti di kawasan Pantai Buyutan, Desa Widoro Kecamatan Donorojo dan kawasan Sentono Gentong Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku.

Terpisah, official FASI Pacitan Rina mengatakan Aisyah Indika yang kini kuliah di Institut Pertanian Bogot (IPB) ini memang memiliki prestasi gemilang sejak beberapa tahun belakangan.

“Di tahun 2019 juga Aisyah Indika ini peraih medali perak beregu putri di Porprpv 2019 kemudian juga menjuarai beberapa kejuaraan di Jatim, seperti liga paralyang jatim di Jember dirangkaikan dengan piala bupati jember, kemudian juga menjadi juara 1 kejurda eksi junior putri U-19,”kata Rina. (DP)

No More Posts Available.

No more pages to load.