Bupati Berharap Damkar Pacitan Terus Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

oleh -Dibaca 492 kali
Bupati Aji saat melantik 5 pejabat fungsional Pemadam Kebakaran, di hjaman Gedung Karya Dharma, Senin (6/9/2021). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji berharap dengan sumberdaya yang ada saat ini, pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Pacitan tetap semangat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya yakin dengan semangat dan peningkatan sumber daya yang Insya Allah  akan dilakukan, hal-hal yang menjadi kendala tersebut dapat kita atasi bersama sama,” kata Bupati, saat melantik 5 pejabat fungsional Pemadam Kebakaran, di hjaman Gedung Karya Dharma, Senin (6/9/2021),seperti dikutip dari laman Humas Pemkab Pacitan.

Menurut Bupati, Damkar merupakan instrumen penting pemerintah daerah dalam melayani masyarakat. Khususnya dalam penanganan kebakaran, melakukan penyelamatan, dan menanggulangi bencana atau kejadian lainya.

Ditambah lagi, kondisi geografis Pacitan yang bergunung serta keterbatasan sarana dan prasarana menjadikan tantangan tersendiri bagi Korps Brandweer tersebut.

Kendati demikian Bupati berharap Petugas Damkar tetap bekerja maksimal, menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan rasa tanggungjawab serta kemanusiaan.

“Pelantikan ini didasarkan pada kebutuhan yang ada di Damkar. Mudah-mudahan dengan dilantiknya pejabat fungsional ini bisa membuat pelayanan damkar lebih baik lagi,”pungkasnya.

Disinggung kemungkinan peningkatan sarana dan prasaran damkar, Bupati tidak menampik. Hanya saja semuanya harus mempertimbangkan kemampuan anggaran terlebih dalam situasi pandemi seperti saat ini. (red/DP/Humas)