Dandim 0801/Pacitan Hadiri Apel Gelar Pasukan Persiapan Kunjungan Presiden Jokowi ke Ponorogo-Madiun

oleh -Dibaca 896 kali
SIAP AMANKAN KUNKER PRESIDEN. Dandim 0801/Pacitan saat mengikuti apel gelar pasukan pada Senin (6/9/2021) di Ponorogo. (Foto: Dok Pendim Pacitan)

Pacitanku.com, PONOROGO – Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim turut menghadiri kegiatan Apel gelar pasukan PAM VVIP yang dilaksanakan di alun-alun Kabupaten Ponorogo pada Senin (6/9/2021).

Kegiatan apel itu dilakukan untuk persiapan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di wilayah Korem 081/Dsj yaitu di wilayah Kabupaten Ponorogo dan Kota Madiun pada Selasa (7/9/2021) besok.

Presiden Jokowi dalam kunjungannya di dua daerah tersebut dijadwalkan akan meresmikan Bendungan Bendo, meninjau vaksinasi massal di SMK PGRI 2 Ponorogo dan Ponpes KH Syamsuddin, serta meresmikan Politeknik Negeri Madiun.

Kegiatan apel gelar pasukan itu melibatkan 4.948 personel yang berasal dari berbagai satuan di Jajaran Kodam V dan Polda Jatim.

Dalam sambutannya, Danrem 081/Dsj Kolonel Inf Waris Ari menilai kunjungan kerja Presiden RI Joko widodo di wilayah Kabupaten Ponorogo besok merupakan suatu kehormatan sekaligus kepercayaan yang diberikan oleh negara.

“Untuk itu, kehormatan dan kepercayaan ini harus dijaga dan dijunjung dengan tinggi dengan cara berbuat yang terbaik, agar rangkain seluruh kegiatan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan kondusif,”kata Danrem 081/Dsj seperti dalam siaran pers tertulis Kodim 0801/Pacitan.

Danrem juga meminta kepada unsur yang terlibat agar dapat memedomani ketentuan dan prosedur dalam pengamanan VVIP.

“Sehingga diharapkan seluruh personil tahu tugas dan tanggung jawabnya, siapa berbuat apa,”tandasnya.

Sementara, di sela-sela kegiatan, saat dikonfirmasi awak media Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim S.I.P., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Dalam Rangka Kunjungan Presiden Jokowi wilayah Kabupaten Ponorogo dan Madiun Kota.

“Apel gelar pasukan ini merupakan sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antara unsur yang terlibat, sehingga dalam pelaksanaannya berjalan dengan tertib, lancar, aman dan tidak ada kesalahan sekecil apapun,”jelas Dandim. (Pendim/red/DP)