Puluhan Pelaku Ekraf Buka Stand Pameran dalam CFN Tahun Baru 2023 di Pacitan

oleh -Dibaca 270 kali
GELAR PAMERAN TAHUN BARU. Puluhan produk ekraf Pacitan di dalam stand tahun baru 2023 di Pacitan. (Foto: Nurromdhoni)

Pacitanku.com, PACITAN – Puluhan pelaku ekonomi kreatif (ekraf) Kabupaten Pacitan membuka stand pameran dalam Car Free Night (CFN) tahun baru 2023 yang digelar di tribun timur alun-alun Pacitan sejak Sabtu (31/12/2022) hingga Ahad (1/1/2023).

Komunitas Ekraf Pacitan yang merupakan binaan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pacitan ini menampilkan puluhan produk-produk unggulan dari seluruh Kecamatan di Pacitan.

“Ini kita buka pameran dalam rangka event ekraf yang difasilitasi oleh Disparbudpora Pacitan dalam rangka event tahun baru 2023, alhamdulillah antusiasme cukup baik,”kata Isti, Ketua Umum (Ketum) Ekraf Pacitan saat dikonfirmasi awak media di sela-sela acara.

Bukti antusiasme pelaku ekraf tersebut, kata Isti, adalah antusiasme gelar produk yang dilakukan oleh para pelaku ekraf dari seluruh kecamatan di Pacitan.

“Kita subsektornya yang tampil di stand pameran ada subsector ekraf kuliner, kriya, ada fashion ada fotografi, untuk pesertanya diantaranya dari Punung, Tegalombo, Pacitan dan juga Kebonagung, gak nyangka bisa serame ini, dan teman-teman juga banyak yang sudah closing,”ujar dia.

Isti juga berharap para pelaku ekraf di Pacitan terus berkarya di tahun baru 2023. Agar, kata dia, ekraf Pacitan terus berkembang dan menciptakan pasar baru, baik lokal, nasional maupun internasional.

Ketum Ekraf Pacitan Isti. (Foto: Nurromdhoni)

“Semoga di tahun depan ekraf Pacitan bisa semangat berkarya, dari Pacitan kita bisa, melakukan hal-hal kreatif, dengan produk unggulan untuk dipasarkan bahkan sampai mancanegara,”pungkasnya.