Sambut Tahun 2023, Pemkab Pacitan Gelar Doa Bersama

oleh -Dibaca 146 kali
DOA BERSAMA. Pemkab Pacitan menggelar doa bersama akhir tahun pada Sabtu (31/12/2022). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan menggelar acara doa bersama pada malam pergantian tahun pada Sabtu (31/12/2022) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Doa bersama yang yang diikuti oleh para ASN perwakilan perangkat daerah serta santri dari Pondok Pesantren Tremas itu juga diawali dengan acara khotmil Quran.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan sejumlah pejabat Pemkab Pacitan turut hadir dalam acara tersebut.

“Ada dua hal memaknai pergantian tahun yakni bersyukur dan berdoa,”kata Bupati, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Mas Aji mengajak dalam momen pergantian tahun ini untuk sama-sama mensyukuri anugerah yang sudah didapat dalam setahun terakhir.

Juga tidak lupa untuk berdoa untuk kedepannya semoga Pacitan selalu dalam keadaan aman jauh dari bala’ serta tabah menuju masyarakat yang bahagia sejahtera.

Usai khatam Al Quran 30 juz, acara dilanjutkan dengan pembacaan Al Barzanji dan mahalul qiyam. Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu.

Sebagai informasi, perayaan menyambut tahun baru di Pacitan dirayakan beragam. Doa bersama juga dilaksanakan di Museum dan Galeri SBY*ANI bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pusat keramaian justru berada alun-alun kota Pacitan. Di pusat kota tersebut sejumlah komunitas menggelar beragam acara mulai pertunjukan seni, band hingga gelaran UMKM Pacitan.