Malam Tahun Baru, Polres Pacitan Tutup Sejumlah Ruas Jalan di Sekitar Alun-alun

oleh -Dibaca 151 kali
Kawasan alun-alun Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN — Aparat Kepolisian Resor Pacitan melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) akan memberlakukan penutupan ruas jalur di sekitar alun-alun Pacitan pada malam perayaan tahun baru, Sabtu (31/12/2022) hingga Ahad (1/1/2023).

Kasatlantas Polres Pacitan AKP Siswoyo mengungkapkan pemberlakuan penutupan di sejumlah ruas jalur di sekitar alun-alun Pacitan dalam rangka menyambut tahun baru dengan pemberlakuan Car Free Night (CFN) di kawasan alun-alun Pacitan.

“Untuk libur Nataru ini, jadi kami sudah berkoordinasi dengan semua ada penutupan jalan mulai simpang 4 depan SMP 2, samping Gasibu, jalan Urip Sumoharjo, simpang 3 SMP kita tutup,”kata Kasatlantas saat ditemui awak media pada Jumat (30/12/2022).

Selain penutupan di sejumlah jalur protokol itu, Kasatlantas menegaskan sejumlah jalur juga ditutup untuk digunakan parkir masyarakat yang akan menikmati CFN.

Kasatlantas Pacitan AKP Siswoyo. (Foto: Julian Tondo)

“Kemudian imam Bonjol kesana, jalan samanhudi kemudian Cokroaminoto kita tutup barangkali masyarakat kita tutup semuanya kesan dipakai parkir,”paparnya.

Selain itu, Kasatlantas mengungkapkan pihaknya juga berkoordinasi dengan dinas teknis seperti Damkar dan BPBD untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam malam pergantian tahun.

“Kita siapkan jangan sampai kita underestimate semuanya kita siapkan, termasuk koordinasi dengan BPBD,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah event tahun baru juga semakin semarak di kawasan alun-alun Pacitan mulai Sabtu (31/12/2022). Masyarakat semakin mudah menikmati event tahun baru lantaran diberlakukan CFN .

Ada sejumlah event diantaranya adalah gelar produk ekraf di tribun alun-alun.

Kemudian juga ada Baby Jam Band di depan kantor Bappeda, band sastro creative di depan Satpas, panggung gembir di gasibu, jaran pegon di depan Pacitan 0 kilometer. Selain itu juga akan ada doa bersama dan khotmil Qur’an di Pendopo Kabupaten Pacitan.