DPRD Siap Dukung Anggaran yang Diperlukan untuk Penanganan Bencana di Pacitan

oleh -Dibaca 1,059 kali
APRESIASI PENANGANAN BENCANA. Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono saat berbincang dengan awak media pada Selasa (25/10/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan siap mendukung kebijakan anggaran yang diperlukan Pemerintah dalam upaya penanganan kebencanaan di Pacitan, termasuk sarana dan prasarana kebencanaan yang disingggung Bupati Pacitan masih dirasa kurang.

“Kami siap mendukung anggaran yang diperlukan termasuk juga Rencana Penanggulangan bencana (RPB) dan berbagai SOP lain yang diperlukan BPBD sehingga kita satu mempunyai perencanaan yang detail bagaimana menghadapi bencana,”kata Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono saat dikonfirmasi pada Selasa (25/10/2022) di Pacitan.

Selain dukungan anggaran, Ronny juga mendorong agar Desa Tangguh Bencana (Destana) terus digalakkan di seluruh wilayah di Pacitan.

“Termasuk Destana itu juga perlu terus digalakkan, karena sekali lagi ketika terjadi bencana masyarakat itu sendiri yang diharapkan ready dalam rangka menanggulangi bencana yang ada di wilayah Pacitan,”jelas legislator Partai Demokrat ini.

Sebelumnya, Bupati Pacitan usai apel kesiapsiagaan bencana di Pacitan sempat menyinggung dengan luasan wilayah di Pacitan dirasa masih kurang terkait sarana dan prasarana kebencanaan.

“Jujur kita harus mengakui dengan wilayah yang dipunyai Pacitan kita masih belum komplit, kurang, akan tetapi kita berharap, bencana itu tidak terjadi seluruh Pacitan, ada wilayah-wilayah, nah untuk itu mobilisasi peranan komunikasi, koordinasi yang paling penting dan kolaborasi, dan bencana sekali lagi, bencana urusan kita bersama,”kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

No More Posts Available.

No more pages to load.