DPRD Dorong Pemkab untuk Bikin SOP Kepada Masyarakat Kesadaran Hadapi Bencana

oleh -Dibaca 1,152 kali
APRESIASI PENANGANAN BENCANA. Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono saat berbincang dengan awak media pada Selasa (25/10/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan mengapresiasi penanganan banjir kota yang terjadi beberapa pekan lalu oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan.

“Kami dari DPRD Pacitan, saya juga sebagai ketua RAPI wilayah Pacitan, mengucapkan apresiasi terhadap Pemkab Pacitan, karena seperti kita ketahui (sejak) banjir (pertengahan oktober) kemarin terakhir itu sudah tidak banjir lagi, jadi apa yang sudah dilakukan Pemkab ini saya rasa sudah tepat,”kata Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono saat dikonfirmasi awak media pada Selasa (25/10/2022) di sela apel kesiapsiagaan bencana alam.

Baca juga: Pacitan Gelar Apel Kesiapsiagaan, Saling Kolaborasi Karena Bencana Urusan Bersama

Tinggal kedepan, kata Ronny, yang perlu dilakukan Pemkab Pacitan adalah membuat standart operational procedure (SOP) agar bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bersiap siaga menghadapi bencana.

“Tinggal diteruskan bagaimana menghimbau masyarakat, bagaimana menumbuhkan kesadaran, bersama-bersama, karena menangulangi bencana ini  tidak bisa ditangani sendiri, oleh karena itu kami menghimbau Pemkab Pacitan agar memberikan himbauan bagaimana SOP menghadapi bencana, menjaga alam kita semua,”jelas legislator Partai Demokrat (PD) ini.

Terkait status kebencanaan Pacitan saat ini, Ronny menilai kondisi Pacitan masih cukup aman, tinggal bagaimana kolaborasi dan koordinasi berbagai pihak diperlukan dalam penanganan bencana.

“Sementara masih kami rasa cukup aman, dan kami juga dengan bantuan teman-teman RAPI memantau keadaan di seluruh wilayah Pacitan, karena sekali lagi ketika terjadi bencana, koordinasi, komunikasi dan kolaborasi itu yang terpenting, stakeholder bisa saling bekerja sama dalam rangka menangulangi bencana alam di Pacitan secara bersama-sama,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.