Pemkab Lakukan Pemeliharaan Rutin Jalan Retak di Sedeng dan Jalan Berlubang di Pacitan

oleh -Dibaca 1,083 kali
RETAK. Jalan di Dusun Mloko, Desa Sedeng mengalami keretakan tipis. (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera melakukan pemeliharaan rutin jalan retak di wilayah Desa Sedeng Pacitan dan juga sejumlah jalan berlubang di wilayah Kota yang terdampak banjir.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Muslih saat ditemui awak media pada Jumat (21/10/2022) di Pacitan mengatakan di sisa tahun anggaran 2022 ini, yang akan dilakukan jajarannya adalah melakukan pemeliharaan rutin di jalur-jalur retak dan berlubang tersebut.

“Jadi untuk titik-titik jalan berlubang terdampak banjir dan adanya sejumlah retakan di jalur Sedeng Pacitan akan kita lakukan pemeliharaan rutin, satu rangkaian antara jalan berlubang di wilayah Kota dengan Sedeng, tentunya pemeliharaan menunggu cuaca bagus kita memakai anggaran pemeliharaan rutin, tidak menyeluruh, khusus spot-spot lubang yang mengalami aus,”katanya.

Saat ini, kata Muslih, untuk melakukan pemeliharaan rutin itu pihaknya tengah persiapan untuk mobilisasi material sembari menunggu cuaca yang bagus, sehingga bisa segera dikerjakan.

“Kalau (retakan) jalur di Sedeng itu kalau sementara masih belum membahayakan, tapi pengguna jalan agak terganggu retakan di turunannya, sehingga kita akan pemeliharaan sementara biar fungsional biar nyaman dulu, yang spot-spot aja yang ambles kita perbaiki,”jelasnya.

Muslih meyakini, kondisi jalan di Sedeng masih bertahan meski ada retakan di musim hujan ini. Apalagi, kata dia, daerah retakan di jalur turunan Sedeng di Dusun Mloko tersebut merupakan daerah rawan dengan sebutan kembang susut.

“Itu memang daerah tanah kembang susut, kemarau stabil ketika hujan agak lembek tanahnya. bukan dari pembangunan aspalnya, kalau musim kemarau stabil, kalau hujan agak lembek bawahnya,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.