Jembatan Penghubung Antar Desa di Ngadirojo Ambles Tergerus Banjir

oleh -Dibaca 1,348 kali
JEMBATAN AMBLES. jembatan ambles terjadi di Dusun Dadapan, Desa Ngadirojo, Pacitan pada Jumat (21/10/2022) sore. (Foto: Warganet)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Jembatan penghubung antar Desa di Dusun Dembo Kidul dan Dusun Dadapan, Desa Ngadirojo, Kecamatan Ngadirojo ambles akibat tergerus banjir pada Jumat (21/10/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kerusakan dan amblesnya jembatan tersebut diakibatkan karena hujan lebat yang memicu peningkatan debit air sungai Dadapan, sehingga menyebabkan tepi jembatan terkikis dan ambles.

Dalam video yang diunggah warganet, tampak bagian ujung jembatan ambles dengan kondisi aspal jembatan yang rusak dan mulai mengarah ke sungai Dadapan.

Sementara tanda larangan lewat hingga garis polisi pun sudah dipasang di tepi jembatan tersebut.

Nova Ruliana Purba, salah satu warga yang biasa melewati jembatan tersebut mengaku amblesnya jembatan itu menghambat akses dan mobilitas warga.

“Selama ini menjadi akses jalan yang mudah dilalui untuk orang wilayah timur sungai untuk mobilitas kemana-mana,”katanya, Jumat (21/10/2022).

Tentunya, kata Nova, dengan kejadian ini, warga yang hendak mengakses, seperti ke wilayah Bogoharjo, Ngadirojo harus memutar.

“Dan sekarang dengan kejadian (jembatan ambles) ini masyarakat harus muter jauh ke wilayah Tanjung Lor, (karena biasanya) kalau ke Bogoharjo lewat jalan ini sih, tentunya sedih sih,”pungkas Nova.

No More Posts Available.

No more pages to load.