Lifter Luluk Diana Jadi Juara Dunia, Keluarga Besar SMAN Punung Sujud Syukur

oleh -Dibaca 1.457 kali
Seluruh keluarga besar SMAN Punung, baik siswa dan guru menggelar sujud syukur pada Selasa siang di halaman sekolah. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Catatan prestasi membanggakan sukses diraih oleh lifter asal Kecamatan Punung, Pacitan atas nama Luluk Diana Tri Wijayana.

Diberitakan sebelumnya, Luluk yang masih duduk di bangku kelas X MIPA 3 SMAN Punung ini sukses menjadi juara dunia dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guanajuato, Meksiko, Senin waktu setempat, atau Selasa (14/6/2022)  dini hari WIB.

Mengetahui ada salah satu anggota keluarga besar SMAN Punung meraih prestasi membanggakan, seluruh keluarga besar SMAN Punung, baik siswa dan guru menggelar sujud syukur pada Selasa siang di halaman sekolah.

Baca juga: Selamat, Lifter Asal Pacitan Luluk Diana Raih Emas Kejuaraan Dunia di Meksiko

Menurut Kepala SMAN Punung Agus Zamroni, kegiatan sujud syukur yang diikuti seluruh keluarga besar SMAN Punung tersebut merupakan bentuk rasa syukur atas prestasi yang diraih anak didiknya tersebut.

“Ini adalah sesuatu yang perlu disyukuri, ada anak yang berasal dari puncak gunung, karena Pacitan dikenal dengan tempatnya di daerah pegunungan bisa meraih prestasi di tingkat internasional,”kata Zamroni saat berbincang dengan awal media usai kegiatan sujud syukur tersebut.

Zamroni meyakini Luluk tidak berhenti sampai disini karena masih memiliki waktu yang sangat Panjang.“Luluk masih usia muda, masih punya waktu yang sangat panjang, prestasi hari ini merupakan awal dari prestasi selanjutnya,”ujar dia.

Saat detik-detik Luluk meraih juara dunia itu, Zamroni mengatakan pihaknya mengikuti siaran langsung dari laman youtube IWF sejak Senin malam.

“Kami mengikuti live di youtube (IWF) dari Senin (13 Juni 2022) malam sampai Selasa (14 Juni 2022) jam 3 pagi, begitu (Selasa dini hari) jam 3 kami mendapatkan berita Luluk juara dunia, kami keluarga besar SMAN Punung dan juga Pacitan bersyukur Luluk membawa pulang 3 medali emas,”pungkasnya.

Dalam kejuaraan yang diikuti 205 lifter yang terdiri dari 115 putri dan 90 putra dari 39 negara itu, Luluk menjadi yang terkuat dengan angkatan snatch 75 kg, dan clean & jerk 95 Kg sehingga meraih total angkatan 170 Kg.

Luluk yang lahir di Pacitan, 9 Agustus 2005 itu unggul atas atlet asal Polandia, Oliwia Weronica Drzazga yang berada di posisi kedua dengan total angkatan 161 Kg (snatch 70 Kg dan clean & jerk 85 Kg). Adapun peringkat ketiga ditempati atlet tuan rumah Joseline Lopez Gonzalez dengan total angkatan 153 Kg (snatch 68 Kg, clean & jerk 85 Kg).

Ini Detik-detik Lifter Asal Pacitan Luluk Diana Juara Dunia di Meksiko

No More Posts Available.

No more pages to load.