Diikuti 112 Peserta, DPC Katalia Pacitan Gelar Workshop MUA dan Paes

oleh -Dibaca 1,102 kali
Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Ahli Rias Pengantin Modifikasi dan Modern Indonesia Katalia Kabupaten Pacitan menggelar workhsp Make Up Artist (MU) dan paes yang diselenggarakan di Gedung Tamperan Pacitan pada Selasa (14/6/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Ahli Rias Pengantin Modifikasi dan Modern Indonesia Katalia Kabupaten Pacitan menggelar workhsop Make Up Artist (MUA) dan paes yang diselenggarakan di Gedung Tamperan Pacitan pada Selasa (14/6/2022).

Ketua DPC Katalia Pacitan Ida Jasmine dalam keterangannya mengatakan para peserta dengan jumlah 112 orang itu para perias dari Pacitan dan juga Trenggalek.

“Ini pesertanya ada 112 orang dengan menghadirkan narasumber mas Mamuk dari Jogja yang merupakan ahli tata rias jawa, alhamdulillah peserta antusias karena banyak yang ikut, mayoritas adalah para perias muda,”kata Ida.

Lebih lanjut, Ida mengungkapkan event ini merupakan kegiatan rutin DPC Katalia Pacitan yang diharapkan menambah kemampuan perias dalam bidang seni rias. “Sehingga harus selalu upgrade kemampuan riasan, tentunya harapan kita juga peserta semakin maju, job semakin banyak merata,”pungkasnya.

Sementara pemateri kegiatan itu, Mamuk Romadona mengapresiasi digelarnya acara tersebut yang menjadi sarana memberikan wadah merekrut membuat teman-teman belajar bersama.

“Antusias sungguh luar biasa, semangat mereka bisa bekrumpul sampai acara sampai sekarang ini luar biasa,apalagi peserta tidak hanya dari Pacitan, tentu ini secara publikasi sangat bagus dan keren,”ujar Mamuk.

Dia berharap, kegiatan ini menambah wawasan perias dan juga konsep rias tradisi yang tidak pernah hilang.