Ini Harapan Luluk Diana dan Pelatih Kepada Pemerintah untuk Dongkrak Prestasi Olahraga

oleh -Dibaca 474 kali
SAMBUTAN HANGAT. Kesenian reog menyambut kedatangan Luluk Diana di Kecamatan Punung Pacitan pada Senin (20/6/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PUNUNG – Lifter muda Pacitan Luluk Diana Tri Wijayana dan sang pelatih, Samsuri memiliki sejumlah harapan untuk mendongkrak prestasi olahraga, salah satunya dari cabang olahraga angkat besi.

Luluk Diana mengharapkan kepada pihak terkait, salah satunya Pemerintah untuk lebih memperhatikan sarana dan prasarana olahraga, khususnya yang saat ini digelutinya yaitu cabang olahraga (cabor) angkat besi.

“Harapannya mohon diperhatikan, ini sarana kami bisa dipakai tapi masih perlu diperhatikan sedikit terkait alat latihan, terus fasilitas -fasilitas lain, untuk menunjang kebutuhan lainnya,”kata Luluk saat ditemui Senin (20/6/2022) di Punung.

Senada dengan Luluk, pelatih angkat besi Samsuri mengharapkan ada sinergi dari Pemerintah dalam upaya mendongkrak prestasi olahraga di daerah.

“Harapan kami sebagai pelatih, sebagai pembina ini adalah awal daripada pembinaan yang kita bisa memberi output kepada pemeirntah, yang mana selama ini kita membina bisa apresiasikan di tingkat internasional,”jelasnya.

“Harapan kami kedepan tentunya agar Luluk-Luluk berikutnya bisa diciptakan dan  mohon kiranya tentunya sinergi dan dana, perlengkapan dan sarana yang lain,”kata Samsuri.

Diberitakan sebelumnya, Luluk sukses menjadi juara dunia dengan meraih emas dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guanajuato, Meksiko, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB.

Dalam kejuaraan yang diikuti 205 lifter yang terdiri dari 115 putri dan 90 putra dari 39 negara itu, Luluk menjadi yang terkuat dengan angkatan Snatch 75 kg, dan Clean & Jerk 95 kg sehingga meraih total angkatan 170 Kg.

Luluk berhasil unggul atas atlet asal Polandia, Oliwia Weronica Drzazga yang berada di posisi kedua dengan total angkatan 161 Kg (Snatch 70 Kg dan Clean & Jerk 85 Kg). Adapun peringkat ketiga ditempati atlet tuan rumah Joseline Lopez Gonzalez dengan total angkatan 153 Kg (Snatch 68 Kg, Clean & Jerk 85 Kg).

Video Luar Biasa, Sambutan Hangat Ribuan Masyarakat Iringi Kedatangan Luluk Diana di Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.