Gubernur Jatim Apresiasi Lifter Luluk Diana: Umur Boleh Belia, Tapi Prestasi Mendunia

oleh -Dibaca 447 kali
Luluk Diana Tri Wijayana sukses menjadi juara dan meraih emas dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guonojuoto, Meksiko, Senin waktu setempat, atau Selasa dini hari WIB (14/6/2022). (Dok. KONI for Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut mengapresiasi raihan prestasi tingkat internasional lifter asal Pacitan Luluk Diana Tri WIjayana.

Baca juga: Selamat, Lifter Asal Pacitan Luluk Diana Raih Emas Kejuaraan Dunia di Meksiko

Melalui laman instagramnya, Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur ini menyebut sosok Luluk yang masih berusia 17 tahun sudah luar biasa karena mencatatkan prestasi tingkat dunia.

Gubernur Khofifah saat berkunjung ke Pacitan, Ahad (18/10/2020). (Foto: Sulthan Salahuddin/Pacitanku.com)

“Umur boleh belia, tapi prestasi sudah mendunia. Selamat kepada Luluk Diana (17), atlet asal Pacitan yang berhasil menjadi Juara Dunia Angkat Besi Remaja di nomor 49 kilogram putri,”kata Gubernur Khofifah melalui laman instagramnya.

“Luluk berhasil mengalahkan atlit asal Polandia dan Meksiko yang harus puas menjadi juara ke-2 dan ke-3,”imbuh Gubernur Khofifah.

Selain itu, Gubernur juga menyebut jalan Luluk untuk mencatatkan prestasi masih Panjang. “Semangat terus Luluk, jalanmu masih panjang,”pungkas Khofifah.

Diberitakan sebelumnya, Luluk sukses menjadi juara dan meraih emas dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guanajuato, Meksiko, Senin waktu setempat, atau Selasa (14/6/2022) dini hari WIB.

Dalam kejuaraan yang diikuti 205 lifter yang terdiri dari 115 putri dan 90 putra dari 39 negara itu, Luluk menjadi yang terkuat dengan angkatan snatch 75 kg, dan clean & jerk 95 kg sehingga meraih total angkatan 170 Kg.

Luluk yang lahir di Pacitan, 9 Agustus 2005 itu unggul atas atlet asal Polandia, Oliwia Weronica Drzazga yang berada di posisi kedua dengan total angkatan 161 Kg (snatch 70 Kg dan clean & jerk 85 Kg). Adapun peringkat ketiga ditempati atlet tuan rumah Joseline Lopez Gonzalez dengan total angkatan 153 Kg (snatch 68 Kg, clean & jerk 85 Kg).

Video Ini Detik-detik Lifter Pacitan Luluk Diana Juara Dunia di Meksiko

No More Posts Available.

No more pages to load.