Selamat, Lifter Asal Pacitan Luluk Diana Raih Emas Kejuaraan Dunia di Meksiko

oleh -54 Dilihat
Luluk Diana Tri Wijayana sukses menjadi juara dan meraih emas dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guonojuoto, Meksiko, Senin waktu setempat, atau Selasa dini hari WIB (14/6/2022). (Dok. KONI for Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Lifter asal Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Luluk Diana Tri Wijayana sukses menjadi juara dan meraih emas dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guanajuato, Meksiko, Senin waktu setempat, atau Selasa dini hari WIB (14/6/2022).

Dalam kejuaraan yang diikuti 205 lifter yang terdiri dari 115 putri dan 90 putra dari 39 negara itu, Luluk menjadi yang terkuat dengan angkatan Snatch 75 kg, dan Clean & Jerk 95 kg sehingga meraih total angkatan 170 Kg.

Baca juga: KONI Dukung Penuh Lifter Pacitan Bertanding di IWF Youth World Championships Meksiko

Luluk yang lahir di Pacitan, 9 Agustus 2005 itu unggul atas atlet asal Polandia, Oliwia Weronica Drzazga yang berada di posisi kedua dengan total angkatan 161 Kg (Snatch 70 Kg dan Clean & Jerk 85 Kg). Adapun peringkat ketiga ditempati atlet tuan rumah Joseline Lopez Gonzalezdengan total angkatan 153 Kg (Snatch 68 Kg, Clean & Jerk 85 Kg).

“Saya sangat bangga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia pada ajang ini dan hasil ini menjadi tambahan motivasi bagi saya untuk tampil di Olimpiade kedepannya,” kata Luluk tentang kemenangannya.

Atas prestasi Luluk tersebut, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan Dyah Mentari Putri menyampaikan selamat dan apresiasi.

Ketua KONI Pacitan Dyah Mentari Putri dan Luluk Diana Tri Wijayana.

“Alhamdulilah Selamat untuk Luluk, Pacitan, Jawa Timur, Indonesia atas raihan prestasi juara dunianya tersebut,”kata Dyah saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Selasa pagi.

Dyah juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga Luluk kembali mencatatkan prestasi membanggakan.

“Terima kasih atas dukungan dan support full-nya Pak Samsuri sebagai pelatih, Bapak SBY, Bapak Nabil Ketua Umum KONI Jatim dan sahabat-sahabat, Ketua Umum PABSI Jatim Mas Jefry dan Mas Raja, Bapak Bupati Pacitan, KONI Pacitan serta seluruh masyarakat Pacitan,”pungkas Dyah.

Hasil 2022 IWF Youth World Championships

Ini Detik-detik Lifter Asal Pacitan Luluk Diana Juara Dunia di Meksiko