KONI Dukung Penuh Lifter Pacitan Bertanding di IWF Youth World Championships Meksiko

oleh -Dibaca 720 kali
dr Johan memberikan apresiasi kepada Luluk saat pelepasan atlet di Halking Pendpo Pacitan jelang IWF Youth World Championships 2022 yang akan berlangsung pada Sabtu (11/6/2022) hingga Sabtu (18/6/2022) mendatang di Kota Leon, Meksiko. (Foto: Dok KONI Pacitan untuk Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan Dyah Mentari Putri mendukung penuh lifter asal Pacitan Luluk Diana Tri Wijayana yang akan bertanding dalam kejuaraan angkat besi dunia.

Kejuaraan angkat besi dunia tersebut adalah IWF Youth World Championships 2022 yang akan berlangsung pada Sabtu (11/6/2022) hingga Sabtu (18/6/2022) mendatang di Kota Leon, Guanajuato Meksiko.

“Mbak Luluk ini atlet Pacitan yang akan berangkat ke Meksiko pada 9 Juni mendatang, alhamdulillah tadi (Ahad malam) bersama mas Bupati (Indrata Nur Bayuaji), dr Johan Tri Putranto mewakili Ketua Umum KONI Pacitan menyampaikan apresiasi dan dukungan untuk Mbak Luluk,”kata Dyah, saat dikonfirmasi Pacitanku.com melalui pesan singkat.

Sebelumnya, dukungan untuk Luluk yang akan bertolak ke Meksiko mengikuti IWF Youth World Championships 2022  juga disampaikan oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat berkunjung ke Pacitan pada pertengahan Mei 2022 lalu.

Berdasarkan catatan, Luluk sendiri merupakan lifter sarat prestasi dari Pacitan. Pada ajang kejuaraan Dunia Remaja IWF Youth World Cup 2020 lalu, Luluk mencatatkan prestasi meraih ranking ke- 6 dunia.

Sementara dalam event lokal, Luluk yang merupakan binaan Bina Satria Club ini pernah memecahkan rekor meraih tiga emas dalam gelaran Porprov Jatim VI yang digelar di Bojonegoro, Gresik, Tuban dan Lamongan pada 6-13 Juli 2019 lalu.

Saat itu, Luluk yang masih berusia 13 tahun sukses meraih tiga medali emas dalam Porprov Jatim VI tahun 2019 di kelas 45 kg, snats, clean and jerk serta total.