Tim Cabor Esport Kabupaten Pacitan Siap Bertarung di Porprov Jatim 2022

oleh -Dibaca 633 kali
Tim Cabor Esport Kabupaten Pacitan Siap Bertarung di Porprov Jatim 2022. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN –  Ketua Umum Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Pacitan Rio Ardian Permana mengatakan tim Cabor Esport Pacitan siap bertarung di Eksebisi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VII Jawa Timur tahun 2022 mendatang di Kabupaten Jember.

Ia mengaku, dari hasil kualifikasi yang digelar Pengurus ESI Kabupaten Pacitan sudah mendapatkan atlet-atlet Esport yang akan mewakili Pacitan tersebut pada Eksebisi Esport Porprov Jatim 2022, para atlet sudah siap untuk mengharumkan nama daerah.

“Kami dari ESI Pacitan sudah menyiapkan atlet-atlet handal yang akan menjadi wakil Kabupaten Pacitan di Eksebisi Esport Porprov Jatim, atlet yang di kirim nantinya adalah hasil terbaik dari kualifikasi yang digelar selama tiga hari kemarin dari beberapa nomor yang dipertandingkan,”ujar Rio kepada awak media, Minggu (5/6/2022).

Menurut Tyo sapaan akrab Ketua Umum ESI Pacitan tersebut menambahkan, dalam waktu dekat akan dilaksanakannya Pekan Olahraga Raga Provinsi (Porprov) tahun 2022 di Kabupaten Jember.

Sehingga, Kabupaten Pacitan sudah menyiapkan atlet-atlet esport untuk menunjukan kemampuannya membawa nama baik daerah.

Ada empat nomor yang akan diikuti ESI Kabupaten Pacitan, diantaranya adalah game PUBG, Mobile Legend, Free Fire dan PESS, Ia berharap atlet yang sudah dipersiapkan bisa memberikan hasil yang terbaik dan membawa medali di ajang provinsi tersebut.

“Kami yakin jika Esport bisa berprestasi, Terus tunjukkan prestasi kalian untuk mengharumkan daerah ini,”tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua KONI Pacitan dr Johan Tri Putranto memberikan apresiasi kepada para atlet dan pengurus Esport Indonesia (ESI) Pacitan yang telah mengelar Kualifikasi menuju Eksebisi Esport Porprov Jatim 2022.

Menurut dr Johan, hal ini sebagai bukti nyata jika Cabor Esport di Pacitan terus berkembang dengan segudang atlet yang berprestasi.

“Atas nama Ketua Umum KONI Pacitan mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Seluruh pengurus ESI Pacitan serta atlet-atletnya yang semangat mengikuti Kualifikasi menuju Eksebisi Esport Porprov Jatim yang akan membawa nama baik Kabupaten Pacitan, ini adalah bukti keseriusan Pengcab ESI untuk mengembangkan Olahraga Esport di Pacitan,”ungkap Wakil Ketua KONI saat menutup Kualifikasi Esport Kabupaten Pacitan.

Diketahui jika Cabor Esport Kabupaten Pacitan mengelar Kualifikasi secara offline selama tiga hari yang di mulai dari tanggal 1-3 Juni 2022 yang diikuti 3 divisi, seperti PUBG, Mobile Legend dan Free Fire,dari hasil kualifikasi tersebut telah terpilih atlet-atlet terbaik yang menjadi duta Kabupaten Pacitan di Eksebisi Esport Porprov Jatim yang akan di mulai pada tanggal 15 hingga 26 Juni 2022 di Kabupaten Jember.