Tangis Haru Luluk Saat Merah Putih Berkibar dan Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Meksiko

oleh -Dibaca 2.893 kali
TERHARU. Lifter Pacitan Luluk Diana Tri Wijayana menangis terharu usai mempersembahkan emas dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guonojuoto, Meksiko, Senin waktu setempat, atau Selasa dini hari WIB (14/6/2022). (Foto: Tangkapan layar Youtube IWF)

Pacitanku.com, PACITAN – Kota Leon, Guanajuato Meksiko menjadi saksi perjuangan sosok Luluk Diana Tri Wijayana, lifter atau atlet angkat besi dari Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur menorehkan prestasi membanggakan di tingkat dunia.

Luluk sukses meraih medali emas sekaligus menjadi juara dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guanajuato, Meksiko, Senin waktu setempat, atau Selasa (14/6/2022) dini hari WIB.

Baca juga: Selamat, Lifter Asal Pacitan Luluk Diana Raih Emas Kejuaraan Dunia di Meksiko

Luluk pun tak kuasa menahan tangis haru saat momen penyerahan medali yang disiarkan langsung di laman Youtube IWF itu. Tampak sesekali dia menyeka air mata tersebut.

Luluk terharu atas prestasi yang diraihnya tersebut yang akhirnya membuat lagu Indonesia raya berkumandang dan bendera merah putih berkibar di Meksiko.

Dalam kejuaraan yang diikuti 205 lifter yang terdiri dari 115 putri dan 90 putra dari 39 negara itu, Luluk menjadi yang terkuat dengan angkatan Snatch 75 kg, dan Clean & Jerk 95 kg sehingga meraih total angkatan 170 Kg.

Luluk Diana Tri Wijayana sukses menjadi juara dan meraih emas dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guonojuoto, Meksiko, Senin waktu setempat, atau Selasa dini hari WIB (14/6/2022). (Dok. KONI for Pacitanku)

Luluk berhasil unggul atas atlet asal Polandia, Oliwia Weronica Drzazga yang berada di posisi kedua dengan total angkatan 161 Kg (Snatch 70 Kg dan Clean & Jerk 85 Kg).

Sementara peringkat ketiga ditempati atlet tuan rumah Joseline Lopez Gonzalez dengan total angkatan 153 Kg (Snatch 68 Kg, Clean & Jerk 85 Kg).

Luluk merasa dirinya sangat bangga bisa memberikan hasil terbaik untuk Indonesia dalam ajang tersebut.

“Saya sangat bangga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia pada ajang ini,”jelasnya.

Luluk yang saat ini masih duduk di  Kelas X SMAN Punung n ini juga berharap hasil ini menjadi tambahan motivasi bagi dirinya tampil di Olimpiade Paris 2024 mendatang

“Hasil ini menjadi tambahan motivasi bagi saya untuk tampil di Olimpiade kedepannya,”ujar perempuan berhijab dari Desa Mendolo Kidul, Kecamatan Punung ini.

Ucapan kebanggaan pun mengalir deras kepada lifter yang sejak muda memang sudah sarat prestasi ini.

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman dalam keterangan tertulisnya menyampaikan selamat dan apresiasi.

“Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya menyampaikan selamat kepada Luluk Diana yang berhasil membuat Indonesia bangga melalui prestasinya pada Kejuaraan Dunia IWF Youth Championship 2022. Terima kasih atas kerja keras Luluk dan pelatih yang telah mempersiapkan dengan baik,” katanya.

Marciano juga menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) yang terus berhasil mengantar atlet meraih prestasi.

Senada dengan Marciano, Ketum KONI Pacitan Dyah Mentari Putri menyampaikan selamat dan apresiasi.

“Alhamdulilah Selamat untuk Luluk, Pacitan, Jawa Timur_Indonesia atas raihan prestasi juara dunianya tersebut,”kata Dyah saat dikonfirmasi Pacitanku.com, Selasa pagi.

Dyah juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga Luluk kembali mencatatkan prestasi membanggakan.

“Terima Kasih atas dukungan dan support full-nya Pak Samsuri sebagai pelatih, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Bapak Nabil Ketua Umum KONI Jatim dan Sahabat-sahabat, Ketua Umum PABSI Jatim Mas Jefry dan Mas Raja, Bapak Bupati Pacitan, KONI Pacitan serta seluruh masyarakat Pacitan,”pungkas Dyah.

Ini Detik-detik Lifter Asal Pacitan Luluk Diana Juara Dunia di Meksiko

No More Posts Available.

No more pages to load.