Bupati Pacitan Sambut Kedatangan Luluk Diana Sang Juara di Jakarta: Pacitan dan Indonesia Sangat Bangga

oleh -Dibaca 760 kali
Bupati Aji menyambut kedatangan Luluk di Jakarta setelah kepulangannya dari Meksiko pada Sabtu (18/6/2022). (Foto: Dok. Indrata Nur Bayuaji)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyambut secara khusus kedatangan Luluk Diana Tri Wijayana, lifter asal Kecamatan Punung, Pacitan, yang menjadi juara dalam ajang International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championship 2022 di Leon, Guanajuato, Meksiko.

Baca juga: Selamat, Lifter Asal Pacitan Luluk Diana Raih Emas Kejuaraan Dunia di Meksiko

Bupati Aji menyambut kedatangan Luluk di Jakarta setelah kepulangannya dari Meksiko pada Sabtu (18/6/2022).

“Malam (ahad) ini sangat istimewa , saya menyambut langsung Adek Luluk Diana Wijayana secara pribadi di Jakarta setelah kepulangan dari Meksiko,”kata Bupati seperti dikutip dari laman facebooknya.

Bupati mengatakan penyambutan itu sebagai wujud apresiasi yang ditorehkan Luluk di tingat internasional.

“Ini sebagai wujud apresiasi saya atas prestasi yang ditorehkan Putri terbaik Pacitan dalam olahraga angkat besi di ajang Internasional yang mewakili Indonesia di Meksiko, Saya pribadi sangat bangga , Pacitan pun Bangga dan Indonesia juga sangat bangga,”jelas Bupati.

“Terima kasih dek Luluk sudah membawa harum nama Kabupaten Pacitan dikancah dunia,”imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Luluk sukses menjadi juara dan meraih emas dalam ajang IWF Youth World Championship 2022 di Leon, Guanajuato, Meksiko, Senin waktu setempat, atau Selasa (14/6/2022) dini hari WIB.

Dalam kejuaraan yang diikuti 205 lifter yang terdiri dari 115 putri dan 90 putra dari 39 negara itu, Luluk menjadi yang terkuat dengan angkatan Snatch 75 kg, dan Clean & Jerk 95 kg sehingga meraih total angkatan 170 Kg.

Luluk berhasil mengalahkan lifter asal Polandia, Oliwia Weronica Drzazga yang berada di posisi kedua dengan total angkatan 161 Kg (Snatch 70 Kg dan Clean & Jerk 85 Kg). Adapun peringkat ketiga ditempati atlet tuan rumah Joseline Lopez Gonzalezdengan total angkatan 153 Kg (Snatch 68 Kg, Clean & Jerk 85 Kg).

Video ini Detik-detik Lifter Pacitan Luluk Diana Juara Dunia di Meksiko

No More Posts Available.

No more pages to load.