Sudah Persiapan Setahun, Panahan Pacitan Targetkan Medali Emas Porprov

oleh -Dibaca 537 kali
SIAP BERLAGA. Jajaran ofisial dan atlet panahan Pacitan siap bertarung dalam Porprov VII Jatim 2022 mendatang. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Sejumlah cabang olahraga (cabor) di Pacitan optimistis mampu mendulang sukses dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur. Salah satunya adalah cabor panahan.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Pacitan Ali Mustofa menargetkan mampu mendulang medali emas dalam ajang dua tahunan tingkat Provinsi ini.

“Untuk target (panahan) kita inginkan medali emas untuk kategori perorangan, dan mudah-mudahan untuk yang kategori beregu juga bisa dapat (medali),”kata Ali Mustofa saat dikonfirmasi usai pelepasan atlet Porprov VII Jatim, Jumat (17/6/2022) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Untuk mengejar target itu, Ali mengungkapkan sejumlah persiapan sudah dilakukan. Utamanya dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

“Persiapan sudah kita lakukan setahun terakhir dan kita optimalkan di tiga bulan terakhir,”ujar Ali.

Dalam gelaran Porprov VII Jatim sendiri, Perpani memberangkatkan total 9 orang yang terdiri dari 7 atlet dan 2 ofisial.

“Untuk kelas yang kita ikuti dalam Porprov VII Jatim adalah kelas perorangan jarak 40 meter putra putri, beregu putra putri,”pungkasnya.

Panahan sendiri diketahui merupakan salah satu cabang olahraga di Pacitan yang terus berkembang. Sejumlah atlet bahkan mulai menorehkan prestasi untuk Pacitan.

Diantara para atlet panahan yang berprestasi tersebut adalah Wafiqurrohman Fallah, M Ridlo Robbani, Nararya Muqorrobin, Yudhistira Nur Arifudin dan M Zaky Billah.

Pada gelaran Porprov Jatim VII, Kabupaten Pacitan mengirimkan 15 cabor dan dua cabor eksebisi dengan total kontingen sebanyak 175 orang yang terdiri dari para atlet dan ofisial.

Adapun 15 cabor yang dikirimkan Pacitan itu adalah, angkat besi, biliard, bridge, bola voli putra, catur, drumband, gulat, menembak, panahan, paralayang, petanque, renang, sepak takraw, tenis meja dan woodball.

Sementara, dua cabor eksibisi yang dikirimkan Pacitan adalah cabor berkuda dan e-Sport.

Sebagai informasi, Porprov VII Jatim 2022 akan digelar pada empat daerah, yaitu Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso mulai Sabtu (25/6/2022) hingga Ahad (3/7/2022).

Terdapat 47 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan enam cabor baru yang dieksibisikan.

Sementara jumlah peserta yang ikut sebanyak 10.151 atlet, 823 ofisial tim, dan 3.512 ofisial cabor sehingga totalnya 14.486 peserta di Porprov VII.

No More Posts Available.

No more pages to load.