Ketua KONI Pacitan Apresiasi Penyelenggaraan Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022, Berharap Bisa Jaring Atlet Sepakbola

oleh -Dibaca 651 kali
Liga Santri PSSI Piala Kasad digelar mulai Senin (20/6/2022) hingga Jumat (1/7/2022) mendatang di Stadion Pacitan. (Foto: Dok. KONI for Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan Dyah Mentari Putri mengapresiasi penyelenggaraan Liga Santri PSSI Piala Kasad yang digelar mulai Senin (20/6/2022) hingga Jumat (1/7/2022) mendatang.

“Alhamdulilah Liga Santri PSSI Piala Kasad telah dibuka, semoga dengan event sepakbola seperti ini dapat menjaring atlet-atlet sepakbola di Kabupaten Pacitan,”kata Dyah dalam keterangannya, Rabu (22/6/2022) di Pacitan.

Tak hanya itu, Dyah berharap penyelenggaraan Liga Santri PSSI Piala Kasad yang diikuti 8 tim dari Pondok pesantren di Pacitan ini membawa banyak nilai positif dan melatih semangat sportifitas diantara para pemain sepakbola tingkat pesantren.

“Karena dengan fisik yang sehat, maka para santri dapat belajar dan beribadah dengan lebih baik. Dengan event seperti ini juga dapat menjalin silaturahmi juga meningkatkan disiplin para santri,”jelasnya.

Dyah juga berharap eent ini menjadi event rutin tahunan dan mendapatkan full suport dari berbagai pihak.

Sebagai informasi, Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 resmi dibuka dengan Senin (20/06/2022) di Stadion Pacitan.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim, berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kompetisi ini, khususnya di wilayah kabupaten Pacitan.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemkab Pacitan, Askab PSSI Pacitan dan semua pihak yang telah rela memfasilitasi dan mendukung bergulirnya kompetisi Piala Kasad Liga Santri 2022,”kata Dandim.

Dalam laga pembuka, Ponpes Nurudholam berhasil menang 3-1 atas Ponpes Tremas.