Mantap, Pemprov Jatim kembali Gelar Mudik Gratis ke 15 Kabupaten Kota Tujuan, Termasuk Trenggalek Hingga Pacitan

oleh -Dibaca 2,691 kali
Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Perhubungan kembali menggelar Mudik Gratis pada lebaran tahun ini setelah sempat dua tahun absen. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, SURABAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Dinas Perhubungan kembali menggelar Mudik Gratis pada lebaran tahun ini setelah sempat dua tahun absen.

Pada tahun ini, vaksin booster menjadi syarat utama peserta mudik gratis.

Menurut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, vaksin booster dijadikan syarat utama untuk memanfaatkan program ini.

Karena itu, dia kembali mengimbau warga masyarakat yang belum vaksin agar segera melengkapi dosis vaksinasi booster Covid-19.

Pemprov Jatim menyediakan fasilitas percepatan vaksinasi booster di sejumlah titik. Seperti di kantor Pemprov Jatim dan juga di Masjid Nasional Al Akbar.

Selain itu masyarakat juga bisa segera mendatangi fasyankes terdekat.

“Monggo masyarakat Jatim yang ingin memanfaatkan program ini bisa mendaftar mulai besok (kamis 21 April 2022). Besar harapan dari kami program ini dapat membantu dan mengawal proses mudik yang terkendali, aman nyaman dan sehat,” terang Gubernur Khofifah Rabu (20/4/2022) melalui keterangan resminya.

Lebih lanjut, program Mudik Bareng Gratis tahun 2022 akan dilaksanakan tanggal 28 April 2022 mendatang dan diberangkatkan dari kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jatim di Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Program ini memfasilitasi mudik ke 15 kabupaten kota tujuan Se Jawa Timur.

Dengan detail tujuan dan rute keberangkatan yang disediakan yaitu Surabaya-Tulungagung, Surabaya-Trenggalek, Surabaya-Magetan, Surabaya-Madiun, Surabaya-Ngawi, Surabaya-Ponorogo, Surabaya Pacitan dan Surabaya-Jember.

Kemudian juga Surabaya-Jember-Banyuwangi, Surabaya-Situbondo-Banyuwangi, Surabaya-Tuban, Surabaya-Sumenep, Surabaya-Bojonegoro, Surabaya-Bondowoso, Surabaya-Malang-Blitar, dan terakhir Surabaya-Nganjuk.

Berdasarkan pengumuman Dishub Jatim, pendaftaran dibuka online dan offlina. Pendaftaran online melalui portal https://mudikgratis.dishub.jatimprov.go.id/dan mulai dilayani per Kamis (21/4/2022).

Sementara pendaftaran offline dibuka di Kantor Dinas Perhubungan pada 26 April 2022 pukul 08.00 – 16.00 WIB hingga tiket habis.