Ponorogo dan Pacitan Jadi Peserta Terbanyak Program Mudik Gratis Pemprov Jatim

oleh -4 Dilihat
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatan 3544 Peserta Mudik Gratis Tahun 2023 (1444 H) dengan 90 armada bus non ekonomi yang diberangkatkan dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur Jalan A Yani No 268 Surabaya pada Rabu (19/4/2023). (Foto: Dok Pemprov Jatim)

Pacitanku.com, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatan 3544 Peserta Mudik Gratis Tahun 2023 (1444 H) dengan 90 armada bus non ekonomi yang diberangkatkan dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur Jalan A Yani No 268 Surabaya pada Rabu (19/4/2023).

“Bapak ibu sekalian yang sudah siap silaturahim dengan keluarga, mudah-mudahan pulang dalam keadaan sehat, bahagia. Nanti kembali lagi ke tempat kerja juga dalam keadaan sehat Bahagia,”kata Gubernur Khofifah, mengutip siaran pers Kominfo Jatim.

“Mudah-mudahan perjalanan mudiknya lancar, aman, selamet. Niatnya silaturahim, siapa yang bersilaturahim akan dipanjangkan umurnya akan diluaskan rezekinya. Mudah-mudahan Allah anugerahkan umur yang panjang, sehat, manfaat barokah, rezeki yang luas, manfaat barokah,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Khofifah juga menyampaikan, warga Ponorogo pada tahun ini menjadi peserta mudik terbanyak dengan 560 peserta yang diangkut dengan 13 bus, disusul pemudik gratis terbanyak kedua adalah Pacitan dengan 440 peserta dengan 11 bus.

“Luar biasa Ponorogo adalah peserta mudik gratis terbanyak. Ada 13 bus dengan 560 orang peserta mudik gratis. Semuanya sehat, lancar, bahagia, amin. Terbanyak kedua adalah warga Pacitan tercatat 440 peserta dengan 11 bus,”tandasnya.

Pesan saya tidak usah didorong-dorong sopirnya cepet-cepetan, karena memang jalannya agak berkelok- kelok, pokoknya dijaga supaya sopirnya jangan diburu-buru, supaya lancar, selamet, bisa ketemu keluarga sehat bahagia,” pesan Gubernur Khofifah.

“Saya sampaikan terimakasih kepada Bank Indonesia, Jasa Raharja, Dinas Perhubungan Prov Jatim sebagai komandan kegiatan mudik gratis, juga kepada Wadirlantas, Kapolrestabes, Organda dan semuanya. Mudah -mudahan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, kita menunggu, ada yang 21 April ada yang 22 April, tetap guyub rukun. Selamat bertemu keluarga mohon maaf lahir dan batin. Sehat berangkat, sehat kembali,”jelasnya.

Gubernur Khofifah juga turun langsung untuk menyapa peserta mudik gratis serta memberikan bingkisan kepada peserta mudik gratis dan melakukan peninjauan ke dalam bus.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, Nyono mengatakan, ada 90 bus pada pelaksanaan mudik gratis tahun 2023 ini.

Sebanyak 78 bus dari Dishub dan 12 bus dari Jasa Raharja dengan kapasitas 3600 seat dan akan mengantar 3554 peserta mudik gratis  dengan 17 jurusan ke-20 Kab/kota di Jawa Timur.

Untuk rincian penumpangnya adalah jurusan Surabaya – Madiun 320 penumpang, Surabaya-Magetan 400, Surabaya- Ponorogo 560 penumpang – terbanyak, kemudian Surabaya – Nganjuk 120 penumpang, Surabaya – Tulungagung 115 penumpang, Surabaya – Blitar 70 penumpang.

Kenudian Surabaya Trenggalek  271 penumpang, Surabaya Bondowoso  39 penumpang, Surabaya Pacitan 440, Surabaya Jember 199, Surabaya Malang Blitar 66, dan Surabaya Banyuwangi 318, Surabaya Banyuwangi via Situbondo 159, serta Surabaya Ngawi 280, Surabaya Tuban 40, Surabaya – Sumenep 80 , Surabaya Bojonegoro 77 penumpang.

Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Utama Jatim, Eva Yuliasta mengatakan, mudik gratis ini merupakan manifestasi/bentuk nyata di mana negara hadir di tengah masyarakat dan tentunya  kepedulian dari Gubernur dan juga seluruh jajaran Pemprov Jatim agar masyarakat Jatim dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan baik. 

“Kita berharap semua yang menjadi peserta mudik gratis bersama ini aman, nyaman, selamat sampai tujuan.  Kami mengucapkan terima kasih atas kolaborasi antara Jasa Raharja dan juga Dishub serta Pemprov Jatim dan ini bisa terus kita kembangkan untuk harmonisasi Jatim,”katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.