Riko Andiprastyawan Resmi Jadi Nahkoda Baru PMII Pacitan

oleh -7 Dilihat
Riko Andiprastyawan resmi menahkodai Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pacitan periode 2023-2024 secara aklamasi dalam forum Konferensi Cabang ke 13 bertempat di Gedung Karya Dharma Pacitan pada Rabu (19/4/2023). (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Riko Andiprastyawan resmi menahkodai Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pacitan periode 2023-2024. Riko dipilih secara aklamasi dalam forum Konferensi Cabang ke 13 bertempat di Gedung Karya Dharma Pacitan pada Rabu (19/4/2023).

Dalam forum tersebut ia memaparkan gagasan kedepannya bagaimana grand desain Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Pacitan di periodenya.

“Saya sebagai ketua harus lebih responsif dal meningkatkan kualitas anggota, dengan menciptakan sarana sesuai dengan potensi anggota, serta selalu menghasilkan kajian dan membangun kerjasama strategis sehingga dapat menjadi jalan pemecahan masalah daerah maupun nasional,”jelasnya.

Sementara itu, Ia juga akan berupaya untuk memperkuat basisnya di Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP), Sekolah Tinggi Nahdlatul Ulama (STAINU) dan Sekolah Tinggi Islam Al-Fattah (STAIFA) sekaligus mengekspansi kampus-kampus yang belum terjamah PMII misalnya seperti di Akademik Komunitas Negeri (AKN), Ma’had aly, Institut Studi Islam Muhammadiyah (ISIMU) dan kampus yang berada di Pacitan.

“Ini akan menjadi tanggungjawab kepengurusan ini, agar mandat menuju PMII Pacitan yang gemilang dapat terealisasikan,”imbuh Riko.

Sejauh ini, kata dia, untuk program kerja jangka pendek PC PMII Pacitan yang diketuai Riko Andiprastyawan akan mengadakan Kegiatan Pelatihan Kader Lanjut ke 2 (PKL), setelah Pembentukan Pengurus, Pelantikan Pengurus dan selesainya proses administrasi Pengajuan Surat Keputusan.

“Saya di kepengurusan ini melakukan kerja-kerja organisasi yang menjadi tanggungan dan kebutuhan PMII Pacita,”ujarnya.

Disamping itu, Ketua Panitia Penyelenggara Konferensi Cabang ke 13 bernama Tahrirudin (24) juga menyampaikan kegiatan konferensi ini adalah forum terbuka untuk mengakomodir usulan dan gagasan anggota PMII Se-Pacitan, dan dari mandat tersebut akan menjadi tugas dan tanggungjawab di kepengurusan periode selanjutnya.

Lebih lagi, Dalam Konferensi Cabang ke 13 yang dibuka sejak hari senin tanggal 17 April 2023 dan telah dihadiri puluhan anggota dan Alumni PMII se-kabupaten Pacitan serta dihadiri oleh jajaran Forkopimda di Awal Pembukaan Kegiatan tersebut dimulai.

Selain Rico, Nadya Tri Yulistyowati bersamaan juga dipilih secara aklamasi untuk memimpin Korps PMII Putri (KOPRI) Pacitan, dan dalam waktu dekat ini KOPRI PC PMII Pacitan juga masih dalam proses administrasi dan Pembentukan Struktur Organisasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.