Legislator Ajak Perempuan di Pacitan Jadikan Kartini Sebagai Inspirasi Berkarya

oleh -Dibaca 1,783 kali
Anggota Komisi II DPRD Pacitan Ririn Subiyanti. (Foto: Dok. Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ririn Subianti mengajak para perempuan di Pacitan menjadikan semangat kepahlawanan RA Kartini sebagai inspirator untuk berkarya.

“Kartini merupakan sosok yang layak menjadi inspirator kita sebagai perempuan Indonesia,”kata Ririn pada Kamis (21/4/2022) di Pacitan.

Dia mengatakan, sejarah mencatat saat itu, RA Kartini saat itu dengan kondisi dan situasi pada masa itu dapat dengan berhasil mengembangkan dirinya sebagai perempuan sekaligus sebagai warga negara.

“Beliau dengan situasi dan kondisi yang dihadapi waktu itu, serta dengan keterbatasan daya dukung sarana yang dimilikinya kartini berhasil memperjuangkan hak hak perempuan untuk setara dengan laki laki dalam berbagai bidang dgn istilah populernya yakni emansipasi, termasuk hak-hak politik perempuan,”jelasnya

Legislator PKS ini juga mengajak momentum peringatan hari kartini sebagai bagian berbangsa dan bernegara dalam hal politik sekalipun.

“Meskipun saya  menyadari bahwa perempuan  memiliki tantangan yang lebih besar dalam berjuang di dunia politik. Dimana perempuan masih dianggap sebelah mata dari kapasitas atau kemampuannya memperjuangkan aspirasi masyarakat,”ujarnya.

Ririn mengatakan jika seorang perempuan terjun dalam politik juga tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan.

“Oleh karenanya, perempuan dituntut terus mengasah kemampuannya dalam bidang politik untuk menunjukkan eksistensi perjuangannya. Tentunya tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.