IPHI Pacitan Salurkan 800 Paket Sembako untuk Yatim dan Dhuafa

oleh -Dibaca 353 kali
Penyerahan Bantuan Sembako oleh IPHI Pacitan yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati dan Wakil Bupati Pacitan pada Rabu (20/4/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pacitan menyalurkan sebanyak 800 paket sembako untuk yatim dan dhuafa di Kabupaten Pacitan.

Penyerahan secara simbolis bantuan 800 paket sembako tersebut digelar pada Rabu (20/4/2022) di Pendopo Kabupaten Pacitan oleh Bupati Pacitan.

Dalam simbolisasi penyerahan bantuan itu, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyampaikan terimakasih kepada IPHI Pacitan.

Sementara, Ketua IPHI Pacitan Arbangi mengatakan program ini adalah program rutin IPHI yang dijalankan setiap tahun.

“Dalam rangka Hari Lahir IPHI ke-32, IPHI Pacitan mengadakan bantuan ke kaum dhuafa dan anak yatim, ini penjabaran program rutin yang dijalankan setiap tahun, ada 800 paket yang disampaikan secara simbolis oleh Bupati,”katanya saat dikonfirmasi Pacitanku.com usai acara simbolisasi penyerahan bantuan.

Setelah diserahkan secara simbolis, Arbangi mengatakan bantuan diteruskan ke IPHI kecamatan. “Selanjutnya diteruskan kepada warga yang sudah terdaftar yang tepat sasaran,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Arbangi mengatakan saat ini jumlah anggota IPHI Pacitan sendiri sampai saat ini sekitar 3700 yang masih aktif. Mereka mengumpulkan donasi tersebut untuk diserahkan kepada yang berhak.

“Karena donasi berasal jamaah haji, nanti kami sudah serahkan kepada ketua IPHI kecamatan, saya minta juga disampaikan kepada orang yang berhak dan tepat sasaran,”pungkasnya.