Bupati Aji: Insyaallah Bacaan Qur’an Beri Energi Positif Bagi Pemerintahan di Pacitan

oleh -Dibaca 483 kali
Bupati Aji saat mengikuti Nderes (membaca) Bareng dan Khotmil Qur'an memperingati Nuzulul Qur'an 1443 H. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN)  dari berbagai Perangkat Daerah (PD) pada Senin (18/4/2022) malam memenuhi pendopo Kabupaten Pacitan untuk mengikuti Nderes (membaca) Bareng dan Khotmil Qur’an memperingati  Nuzulul Qur’an 1443 H.

Dipimpin langsung pimpinan perangkat daerah, masing masing kelompok  bersama-sama nderes Al Qur’an sesuai pembagian hingga khatam 30 juz.

Khusus  pembacaan juz terakhir yang berisi surat-surat pendek dibaca bergiliran oleh kepala bagian, para staf ahli bupati, sekda dan asisten sekda hingga terakhir pembacaan surat Al Ikhlas, Al Falaq dan An Nas oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji. Nderes Al Qur’an selanjutnya ditutup dengan doa khotmil Qur’an.

“Insya Allah semoga berkah dan dari bacaan Al Qur’an ini akan memberi energi postif bagi pemerintahan di Kabupaten Pacitan,”kata Bupati, mengutip laman Prokopim Pacitan.

Bupati  Pacitan juga memberikan apresiasi atas kesuksesan acara tersebut dan berharap suasana kekeluargaan tersebut terus terjaga sehingga membuat suasana Pacitan lebih kondusif, ayem tentrem, bahagia sejahtera.

“Semoga dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini akan membawa hikmah bagi kita semua untuk belajar lagi dan lebih istiqomah menjalankan perintah Allah SWT,”imbuhnya.

Selain nderes bareng dan khotmil Qur’an acara peringatan Nuzulul Qur’an ini juga dirangkaikan dengan penasyarufan dana Baznas Kabupaten Pacitan untuk yatim piatu, guru ngaji dan pengajar TPQ/TPA serta marbot masjid/mushola.

No More Posts Available.

No more pages to load.