Wakil Ketua DPRD Pacitan: Persoalan Infrastruktur Dominasi Usulan Masyarakat Saat Reses

oleh -Dibaca 564 kali
Wakil Ketua DPRD Pacitan Fibi Irawan. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Fibi Irawan mengatakan persoalan infrastruktur masih mendominasi aspirasi masyarakat saat masa reses yang dilakukan masa sidang kedua tahun 2022 yang digelar pekan lalu.

Hal itu terungkap saat rapat paripurna hasil reses masa sidang kedua pada Selasa (19/4/2022) di DRPD Pacitan.

Sektor infrastruktur di Pacitan yang mendominasi usulan masyarakat, diantaranya infrastruktur dasar seperti rabat jalan, yang masih menjadi usulan aspirasi yang banyak dalam masa reses sidang kedua ini.

“Sepintas saya mendengarkan tadi dari infrastruktur masih paling banyak, selain itu upaya pemerintah untuk bisa memberikan solusi ditengah pandemi yang hampir selesai,”kata Fibi Irawan.

Tak hanya persoalan infrastruktur, persoalan lain yang juga menjadi usulan adalah penanganan kekeringan di Kabupaten Pacitan.

“Selain infrastruktur jalan yang memang menjadi kebutuhan dasar, namun bagi saya ada hal yang lebih penting yakni saat musim kemarau diperlukan terobosan untuk menangani kekeringan di Pacitan,”ujarnya lagi.

Lebih lanjut, legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan hasil rapat paripurna hasil reses yang dilaksanakan di semua Dapil di Pacitan itu akan di jadikan satu dan di sampaikan pada eksekutif sebagai bahan untuk penyusunan RKPD tahun 2023.

“Jadi nanti seluruh catatan aspirasi dprd ini disusun menjadi kesatuan untuk kita berikan pada eksekutif sekaligus menjadi bahan acuan dalam penyusunan RKPD tahun 2023, ya ini bisa untuk tahun 2023 PAK dan 2024, jika melihat SIPD paling cepat 2023 PAK,”jelasnya.

Secara khusus, Fibi juga menjelaskan Reses dilakukan tiga kali selama setahun untuk semua daerah pilihan. “Reses ini tiga kali dalam satu tahun menjadi sarana anggota DPRD untuk menyerap aspirasi di masyarakat, utamanya konstituen,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.