Safari Ramadhan di Sawahan Donorojo, Bupati Puji Keindahan Masjid di Tepi Telaga Ngoro Wungu

oleh -Dibaca 857 kali
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji melanjutkan kegiatan safari Ramadhan 1443 H pada Jumat (15/4/2022) di Masjid Agung Dusun Tumpakrejo Desa Sawahan Kecamatan Donorojo. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, DONOROJO – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji melanjutkan kegiatan safari Ramadhan 1443 H pada Jumat (15/4/2022) di Masjid Agung Dusun Tumpakrejo Desa Sawahan Kecamatan Donorojo.

Dalam safari Ramadhan edisi ke-7 ini, Bupati bersama wakil bupati dan rombongan  melakukan silaturahmi dengan masyarakat setempat, mengelar doa bersama, sholawat dan mahalul qiyam dilanjutkan dengan buka bersama, sholat maghrib berjamaah, sholat isya dan tarawih.

Hanya saja, ada nuansa berbeda di lokasi safari Ramadhan kali ini. Masjid Agung Dusun Tumpakrejo yang menjadi lokasi acara ternyata sangat memesona.

Berada persis di pinggir Telaga Ngoro Wungu, masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Tumpakrejo itu memiliki view pemandangan yang indah.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya atas sambutannya, masjidnya sangat luar biasa indah pas di pinggir telaga atau embung,”kata Bupati mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Telaga Ngoro Wungu sendiri merupakan embung alami yang sudah ada turun temurun. Karena debit airnya yag melimpah maka telaga tersebut menjadi sumber manfaat bagi masyarakat.

Tidak hanya sebagai penyimpan cadangan sumber air baku, telaga tersebut juga dimanfaatkan warga untuk budidaya ikan air tawar.

“Sebenarnya tadi itu cocok kalau dilaksanakan tebar benih ikan tapi mungkin bisa direncanakan lain waktu,”imbuh Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pacitan menyerahkan bantuan diantaranya, santunan untuk anak yatim, bantuan masjid,bantuan pasca bencana, serta bantuan paket sembako untuk keluarga tidak mampu.

No More Posts Available.

No more pages to load.