Dewan Minta Pemda Perhatikan Ratusan Guru PAUD Non PNS yang Belum Dapat Insentif

oleh -Dibaca 2,666 kali
Para Guru PAUD di Pacitan mengikuti kegiatan lomba geguritan guru-guru PAUD pada Senin (21/2/2022). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Rudi Handoko meminta Pemerintah Daerah (Pemda) segera memperhatikan ratusan guru PAUD di Pacitan yang belum mendapatkan insentif.

“Dari total 420 guru PAUD (Non PNS), sebanyak 115 orang sudah mendapatkan insentif dari Provinsi, sementara 305 guru PAUD belum mendapatkan insentif sama sekali,”kata Rudi Handoko, Senin (4/4/2022) di Pacitan.

Lebih lanjut, Rudi mengatakan atas kondisi tersebut dirinya berharap Pemerintah Daerah bisa memperhatikan nasib dari para Guru PAUD tersebut.

“Saya berharap ada perhatian dengan guru PAUD, karena ada ratusan guru PAUD belum mendapatkan insentif,”tukas politikus Partai Demokrat (PD) Pacitan ini.

Sebagai infromasi, jumlah guru PAUD non PNS di Pacitan sebanyak 840. Dari total 840 tersebut, 420 diantaranya mendapatkan insentif Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) PAUD. Sementara sebanyak 115 guru PAUD mendapatkan inesntif dari Bantuan Keuangan khusus (BKK).

Sedangkan sisanya sebanyak 305 guru PAUD non PNS belum mendapatkan insentif sama sekali.

Tak hanya nasib para guru PAUD, Rudi juga berharap ada perhatian terhadap kondisi Gedung PAUD dan Kelompok Bermain (KB) di Pacitan yang dinilai sangat memprihatinkan.

“Gedung PAUD, juga tutor kesetaraan dan kejar paket itu juga perlu perhatian Pemerintah,”pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Pacitan Budiyanto mengakui ada ratusan guru PAUD non PNS di Kabupaten Pacitan belum mendapatkan insentif, baik dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten maupun Provinsi.

Budiyanto mengatakan pihaknya akan terus memperjuangkan para guru PAUD non PNS tersebut bisa mendapatkan insentif mengajarnya.

“Kita terus memperjuangkan (agar dapat insentif), dari total sekitar 800 lembaga PAUD, estimasi yang belum dapat insentif sekitar 300, yang belum dapat kita upayakan, kita terus memperjuangkan meskipun hasil itu kembali kepada goodwill-nya, bagian (penentu) kebijakan,”kata Budiyanto, beberapa waktu lalu.

No More Posts Available.

No more pages to load.