Ketua DPRD Pacitan Minta Minta Target OPD Bisa Dicapai Agar ‘On The Track’ Visi Misi Bupati

oleh -Dibaca 677 kali
RAPAT PARIPURNA. DPRD Pacitan menggelar rapat paripurna LKPJ Kepala Daerah pada Senin (4/4/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono memberikan sejumlah catatan tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerah (LKPJ) Kepala Daerah kepada DPRD Pacitan.

Hal itu disampaikan oleh Ronny usai rapat paripurna DPRD Pacitan tentang LKPJ Kepala Daerah pada Senin (4/4/2022).

Dalam kegiatan paripurna itu, 4 Panitia Khusus (Pansus) DPRD memberikan evaluasi kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tahun 2021.

“Jadi secara umum kita memberikan rekomendasi terhadap kinerja seluruh OPD di tahun 2021 yang lalu, jadi melalui masing-masing pansus , kemarin sudah dicermati rekom DPRD tahun sebelumnya apakah sudah dilaksanakan atau belum, lalu kinerja 2021 ini pelaksanaannya bagiamana,”kata Ronny saat berbincang dengan wartawan usai rapat paripurna DPRD Pacitan.

Sehingga, imbuh dia, hal ini menjadi perhatian kita dalam hal nanti perencanannya kedepan semua baik itu nanti di anggaran perubahan 2022, ataupun di anggaran induk 2023.

“Sehingga harapannya pembangunan itu bergerak ke arah yang lebih baik dari yang sebelumnya,”tandas politikus Partai Demokrat (PD) ini.

Dari hasil evaluasi, Ronny mengungkapkan masih ada di beberapa OPD yang belum tercapai indikator kerja dan target sasarannya.

“Tentunya ini menjadi perhatian kita semua, dan perhatian Pemda juga untuk agar dapatnya yang sudah menjadi target itu ya sebaiknya dicapai, dan didukung dengan anggaran juga,”jelas Ronny.

Dia berharap, keseluruhan target itu agar dapat dicapai, utamanya agara capaian visi misi bupati bisa on the track setiap tahunnya.

“Karena kita semua memilih bupati ini menjadi seorang pemimpin, dengan harapan bisa memenuhi visi misinya untuk meningkatkn kesejahteraan masyarakat dan bahagia,”jelas dia.

Secara umum, Ronny menilai kinerja OPD sudah baik. Hanya saja beberapa hal belum tercapai karena sejumlah alasan, salah satunya pandemi COVID-19.

“Secara umum sudah baik, cuma yang secara detil itu hanya beberapa hal yang belum tercapai, karena masalah COVID-19 itu kan merajalela, sehingga disitu kita semua menyadari,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.