Wabup Gagarin Buka Kick Off Vaksinasi Booster, Serentak di 10 Lokasi di Pacitan

oleh -0 Dilihat
VAKSIN BOOSTER. Wabup Gagarin saat melihat kegiatan vaksinasi booster di Pacitan pada Senin (17/1/2022). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Wakil Bupati Pacitan Gagarin didampingi Forkopimda secara resmi membuka kick off vaksinasi booster COVID-19 Kabupaten Pacitan di Gedung Karya Dharma, Senin (17/1/2022).

Ribuan calon penerima vaksin yang sudah memenuhi syarat akan menerima vaksin dosis ketiga ini secara serentak pada sejumlah lokasi berbeda.

Membacakan sambutan Bupati Pacitan, Wabup Gagarin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi booster bertujuan untuk mencegah sakit berat dan kematian yang terinfeksi COVID-19.

Selain itu, juga untuk mencegah penularan pada anggota keluarga yang belum tervaksinasi atau punya resiko terinfeksi serta mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok.

“Pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran,  kemampuan dan kemauan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat,” kata Wabup Gagarin dikutip dari laman Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pacitan.

Meski status level Kabupaten Pacitan sudah berada di level satu, namun Wabup Gagarin minta masyarakat tidak lengah dengan tetap menjaga protokol kesehatan, karena COVID-19 belum usai.

Wabup juga mengingatkan masyarakat tidak lengah terhadap penyakit-penyakit yang lain semisal DBD maupun cikungunya yang saat ini marak.

Sementara, menurut Kepala Dinas Kesehatan Pacitan Hendra Purwaka, kick off vaksinasi booster ini akan dilaksanakan serentak di sepuluh lokasi berbeda di Kabupaten Pacitan.

Dengan sasaran untuk hari pertama sebanyak 2.029. Sedangkan target keseluruhan sebanyak 16.354 sampai 21 Januari 2022.

“Sasaran vaksinasi booster adalah usia diatas 18 tahun dan sudah mendapat dosis 2 minimal 6 bulan yang lalu,”kata dr Hendra.

No More Posts Available.

No more pages to load.