Capaian Vaksinasi di Pacitan Sentuh Angka 87 Persen

oleh -Dibaca 555 kali
CEK STOK VAKSIN. Kadinkes Pacitan mengecek stok vaksin di gudang Dinkes Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan dr Trihariadi Hendra Purwaka menyebut capaian vaksinasi di Pacitan telah menyentuh angka 87 persen meski akhir-akhir ini pelaksanaan vaksinasi mengalami stagnasi.

“Vaksinasi ini kita memang agak stagnan, untuk capaian udah tinggi sih, 85 sampai 87 persen, itu sudah melebihi herd imunity 70, namun kita akan berupaya kalau semua masyarakat tervaksin Insyaallah akan lebih aman dan lebih sehat,”kata pria yang akrab disapa dr Hendra ini, Selasa (8/3/2022) di Pacitan.

Terkait stagnasi pelaksanaan vaksinasi, dr Hendra mengatakan pihaknya akan mengkaji lebih lanjut. Dari hasil kajian itu, kata dr Hendra, ada sejumlah kemungkinan mengapa ada stagnasi vaksinasi di Pacitan.

“Untuk dosis 1 itu kemungkinan pertama, mungkin sakit pada waktu atau yang komorbid mutlak, tidak bisa vaksin, yang ketiga yaitu orang tidak datang karena pergi kemana perginya ndak tau. Mungkin saja sudah vaksin disana nanti kan ada datanya disitu. Yang keempat ini tidak datang karena tidak mau divaksin,”jelasnya.

Untuk itu, dr Hendra menganjurkan masyarakat yang belum vaksin untuk segera mengikuti. Termasuk vaksin booster masyarakat yang bisa diikuti.

Selain itu, terkait stok vaksin di Pacitan, dr Hendra mengatakan saat ini ada 26.060 dosis dari berbagai jenis.

No More Posts Available.

No more pages to load.