Kadinkes: Capaian Vaksinasi Booster di Pacitan Baru 6 Persen

oleh -Dibaca 815 kali
Kepala Dinas Kesehatan Trihariadi Hendra Purwaka. (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan Trihariadi Hendra Purwaka mengatakan capaian vaksinasi booster atau dosis ketiga COVID-19 di Pacitan baru tercapai 6 persen dari total target 26 persen.

“Capaiannya masih 6 persen booster dari targetnya 26 persen untuk vaksin booster,”kata pria yang akrab disapa dr Hendra ini, Selasa (29/3/2022) di Pacitan.

Menurut dr Hendra, sejumlah kendala menjadi penyebab masih minimnya capaian vaksin booster di Pacitan.

“Sebetulnya kalau kita dari sisi kesadaran sehingga kemudian perlu penggerakan, kita untuk stok vaksin siap, minta berapapun siap dari provinsi, bahkan Koarmada menawarkan sejak 3 bulan yang lalu,”jelasnya.

Secara khusus, dr Hendra juga mengharapkan masyarakat yang sudah saatnya ikut vaksinasi booster dengan syarat sudah vaksin dosis 1 dan 2 untuk bisa mengikuti vaksinasi booster di fasilitas Kesehatan terdekat.

“Terkait dengan booster ini lebih efektif daya kekebalannya, booster sangat diperlukan untuk kita sendiri, jangan menunggu ada panggilan, jika sudah lebih dari 3 bulan jaraknya setelah vaksin dosis kedua, datang aja ke tempat pelayanan vaksin,”jelasnya.

Di sisi lain, Kadinkes mengatakan sejauh ini penanganan COVID-19 masih terus diupayakan untuk dikendalikan. Salah satunya selain upaya vaksinasi, juga imbauan untuk menegakkan protocol Kesehatan di setiap aktivitas.

“Untuk kebijakan tetap tergantung dari kebijakan pusat, khususnya untuk daerah wisata mohon tetap prokes jangan hanya sebagai jargon saja, di tempat wisata juga kita siapkan tenaga kita, bila ada masyarakat yang lampu indicator aplikasi peduli lindunginya merah atau hitam, mohon tidak dibolehkan masuk ke tempat wisata,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.