Kontingen STKIP PGRI Pacitan Raih Tiga Medali Perunggu POMPROV Jatim 2022

oleh -0 Dilihat
Kontingen STKIP PGRI Pacitan Raih Tiga Medali Perunggu POMPROV Jatim 2022. (Foto: Dok STKIP PGRI Pacitan for Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Kontingen STKIP PGRI Pacitan membawa pulang medali perunggu pada gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Timur (POMPROV) 2022.

Dua cabang olahraga, petanque dan bola voli masing-masing menyabet perunggu. Petanque yang diwakili Ade Tan Anjali, mahasiswa program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) semester 4 mengikuti nomor shooting woman  dan single woman. Dari kedua nomor yang diikuti, masing-masing membuahkan medali perunggu.

Cabang olahraga bola voli, salah satu olahraga yang diandalkan STKIP PGRI Pacitan ini juga merebut perunggu. Statistik pertandingan menunjukkan kualitas tim bola voli STKIP PGRI Pacitan layak di perhitungkan di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Pada babak 16 besar STKIP PGRI Pacitan melibas UPN Veteran Jawa Timur 2:0, begitu juga pada 8 besar, Universitas PGRI Banyuwangi harus mengakui keunggulan tim STKIP PGRI Pacitan dengan 2:0.

Permainan imbang terjadi pada pertandingan semi final melawan Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Pertandingan yang menguras emosi ini membuat tim bola voli kebanggaan Kampus Pendidik merelakan pertandingan final dengan skor 3:2.

Sementara, pada perebutan peringkat 3, tim bola voli STKIP PGRI Pacitan tidak mendapat perlawanan berarti dari Universitas Wiraraja dengan skor telak 3:0.

“Terimakasih saya ucapkan kepada segenap pelatih, official, serta adik-adik mahasiswa yang sungguh luar biasa. Pertama kali dalam sejarah baru kali ini STKIP PGRI Pacitan mengirimkan kontingen Pomprov Jatim dengan cabang olahraga bola voli dan petanque, dua-duanya alhamdulillah membawa medali perunggu,”kata Dr Mukodi, saat pemberian apresiasi terhadap prestasi kontingen.

“Saya sangat bangga dengan para atlet yang sudah bermain dengan baik dalam Pomprov Jatim tahun 2022, serta mampu bersaing dengan mahasiswa dari Perguruan Tinggi dari seluruh Jawa Timur,”imbuhnya.

Lebih lanjut Dr Mukodi mengharap momentum prestasi ini menjadi pemacu untuk event selanjutnya yang tinggal tiga bulan lagi, Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Tingkat  Nasional (PORSENASMA).

Tim bola voli dan petanque pada POMPROV Jatim 2022 diawaki oleh mahasiswa program studi PJKR dari semester 2 sampai 8 dan didampingi oleh Wakil Ketua III STKIP PGRI Pacitan, Mulyadi Kaprodi PJKR, Ridha Kurniasih Astuti, Nofa Arief Wibowo, Dicky Alfindana, serta pelatih petanque, Tansilu.

Raihan 3 perunggu dari dua cabang olahraga ini menempatkan STKIP PGRI Pacitan di urutan 41 perolehan medali dari 129 peserta.