Tenang, Dinkes Pacitan Tetap Layani Vaksinasi Selama Bulan Ramadhan

oleh -Dibaca 901 kali
Kepala Dinas Kesehatan Pacitan Hendra Purwaka. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan tetap membuka layanan vaksinasi untuk masyarakat, khususunya vaksinasi booster atau dosis ketiga di bulan Ramadhan. Upaya tersebut dilakukan mengingat capaian vaksinasi booster di Pacitan masih cukup rendah.

“Oh iya lanjut (tetap dilaksanakan) untuk vaksinasi, walaupun kondisi puasa tetap lanjut vaksinasi,”kata Kepala Dinkes Pacitan dr Trihariadi Hendra Purwaka, Senin (4/4/2022) di Pacitan.

Pria yang akrab disapa dr Hendra ini mengatakan vaksinasi di bulan Ramadhan itu adalah melihat  angka vaksinasi booster masih berada di bawah 10 persen.

“Kita terus mengupayakan untuk meningkatkan vaksinasi booster atau tahap ketiga mengingat di Pacitan angka vaksinasi booster masih di bawah 10 persen,”imbuh dia.

Selain itu, Hendra juga mengupayakan untuk memaksimalkan momentum ramadhan dan mudik tahunan untuk memaksimalkan vaksinasi.

“Kita upayakan dan semua petugas siap melayani vaksin, apalagi persyaratan-persyaratan orang perjalanan atau mudik kan harus vaksin booster,”ujar dia.

Secara khusus, dr Hendra juga terus mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di saat Ramadhan tahun ini. “Tetap jaga kondisi badan dan kesehatan, karena pandemi belum berakhir yang paling utama 3 M terus dilaksanakan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.