Dindik Pacitan Optimistis Target Vaksinasi 42.444 Anak Usia 6-11 Tahun Tercapai

oleh -Dibaca 502 kali
Kepala Dinas Pendidikan Pacitan Daryono. (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Pacitan optimistis target vaksinasi untuk 42.444 sasaran anak usia 6-11 tahun tercapai dalam kurun waktu kurang dari satu bulan kedepan atau sekitar 25 hari.

“Kalau kita di Dinas Pendidikan Pacitan, dari target (42.444) anak itu optimis tercapai, karena kami sudah punya perangkat dibawah, punya guru, kepala sekolah, sehingga cepat bekerja sama, lebih mudah karena perangkatnya sudah ada,”kata Kepala Dindik Pacitan Daryono, Rabu (15/12/2021) di Pacitan.

Lebih lanjut, Daryono mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan persiapan menyukseskan vaksinasi dengan sasaran sebanyak 42.444 anak usia 6-11 tahun tersebut.

“Kita tetap semangatnya menyukseskan vaksin 6-11 tahun, yang kebetulan memang sasarannya anak-anak sekolah SD dan MI, untuk itu saya berkoordinasi dengan dinkes, untuk melaksanakan persiapan-persiapan,”jelasnya.

Persiapan itu, kata Daryono, diantaranya adalah menyiapkan anak-anak sekolah, pendataan, kemudian izin ke orang tua, skrining yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Mohon doanya semoga sukses,”tandasnya.

Terkait tingkat kesulitas vaksinasi untuk anak, Daryono mengatakan hal itu bukan menjadi satu halangan. Karena dia menilai sekarang banyak orang tua yang sadar pentingnya vaksin.

“Enggak sulit (sosialisasi vaksinasi anak), itu nanti juga yang penting ada edukasi, ada pengertian, dan juga sekarang orang tua sadar kalau vaksin menjadi penting agar paparan COVID-19 tidak berkembang,”papar Daryono.

Di Pacitan sendiri, kata Daryono, ada total 44 ribu anak usia 6-11 tahun. Namun demikian baru 42.444 yang menjadi target untuk diselesaikan selama 25 hari.

Menurut Daryono, salah satu dampak pelaksanaan vaksinasi untuk anak 6-11 tahun adalah peluang untuk pembelajaran tatap muka 100 persen menjadi lebih terbuka.

“Tentunya dampak begitu, dampaknya jika anak-anak sudah divaksin, keberanian untuk membuka 100 persen mungkin ada, tapi tetap kita tetap menunggu kebijakan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan (Kemendikbud) RI,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kabupaten Pacitan memulai kick-off vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di SDN Pacitan, Kelurahan Pacitan, Kecamatan Pacitan pada Rabu (15/12/2021). Kegiatan kick-off itu dihadiri langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Video Dindik Pacitan Optimistis Target Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Tercapai

No More Posts Available.

No more pages to load.